Breaking News

Hidup Super Ngirit Cuma Rp 7000 Sekali Makan, Wanita Ini Bisa Beli 3 Rumah


Saki Tamogami, seorang agen real estat berusia 37 tahun, dikenal sebagai wanita paling hemat di Jepang karena komitmennya untuk menghabiskan uang sesedikit mungkin untuk hal-hal seperti makanan, pakaian, dan perawatan diri.

"Jangan pernah membeli barang yang tidak sedang obral!" Ini telah menjadi motto Saki Tamogami selama 15 tahun terakhir, dan dia mengklaim hal itu telah membantunya menabung cukup uang untuk membeli tiga rumah, sebuah tujuan yang dia tetapkan untuk dirinya sendiri ketika dia baru berusia 19 tahun.

Hal pertama yang dia lakukan adalah berhenti membeli pakaian baru, sebaliknya menerima pemberian dari keluarga dan teman-teman dan merawat pakaian yang sudah dimilikinya dengan lebih baik. Dia kemudian mulai mengurangi pengeluaran untuk makanan, terutama mengandalkan hidangan murah seperti mi udon, roti panggang, dan lobak diskon untuk makanan. Setelah 8 tahun hidup hemat, Tamogami mampu membeli rumah pertamanya, dan pada tahun 2019, dia telah mencapai tujuannya untuk memiliki tiga rumah.

Pada tahun 2019, Saki Tamogami, 37 tahun, tampil di acara televisi Jepang Happy! Bomby Girl dan mengejutkan seluruh Jepang dengan gaya hidup hematnya yang ekstrem. Ia membeberkan secara rinci tentang hasratnya untuk menabung, dan mengungkapkan bahwa ia jarang sekali melampaui anggaran yang ia tetapkan sendiri sebesar 200 yen (Rp 21.000) untuk makanan sehari. Untuk mewujudkannya, ia lebih banyak mengandalkan bahan-bahan yang murah, sesekali membeli sepotong salmon saat obral, memasak makanannya sendiri di rumah, dan bahkan makan langsung dari panci untuk menghemat uang untuk membeli makanan.


Alih-alih membayar biaya tata rias atau menata rambutnya, Saki Tamogami justru mengubah rambutnya menjadi sumber pendapatan dengan menjualnya seharga sekitar 3.100 yen (Rp 310.000) saat rambutnya sudah cukup panjang. Ini cukup untuk menutupi anggaran makanannya selama setengah bulan. Memang sulit, tetapi agen properti Jepang itu mengklaim bahwa ia sudah terbiasa dan merasa nyaman dengan menabung dan melihat rekening banknya bertambah besar.

Pada usia 27 tahun, Saki Tamogami berhasil menabung cukup banyak uang dari gajinya sebagai agen properti untuk membeli rumah di Saitama, sebelah utara Tokyo, seharga 10 juta yen (Rp 1,07 miliar). Ia segera menyewakannya, menggunakan uang sewa bulanan untuk membayar hipotek, dan terus hidup sehemat mungkin. Dalam beberapa tahun, ia membeli rumah kedua seharga 18 juta yen (Rp 1.926.017.600), dan lima tahun lalu ia mencapai tujuannya untuk membeli tiga rumah, membeli properti ketiganya seharga 37 juta yen (Rp 3.931.486.800).

Meskipun telah mencapai tujuannya, Saki terus hidup hemat dan menabung untuk membantu kucing-kucing yang diselamatkan. Ia telah membuka kafe kucing di lantai dasar salah satu rumahnya dan berencana untuk berinvestasi di properti lain di masa mendatang.

Meskipun telah mencapai tujuannya, Saki terus hidup hemat dan menabung untuk membantu kucing-kucing yang diselamatkan. Ia telah membuka kafe kucing di lantai dasar salah satu rumahnya dan berencana untuk berinvestasi di properti lain di masa mendatang.

Sumber: suara
Foto: Wanita Jepang Hidup Ngirit demi beli 3 rumah (youtube)
Hidup Super Ngirit Cuma Rp 7000 Sekali Makan, Wanita Ini Bisa Beli 3 Rumah Hidup Super Ngirit Cuma Rp 7000 Sekali Makan, Wanita Ini Bisa Beli 3 Rumah Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar