Breaking News

Hubungan Silfester Matutina dengan Jokowi, Viral Usai Emosi dengan Rocky Gerung


Siapa sebenarnya Silfester Matutina dan apa hubungannya dengan Jokowi? Namanya viral setelah Ketua Umum Solidaritas Merah Putih (Solmet) yang merupakan salah satu organisasi relawan Jokowi itu terpancing emosi saat berdebat dengan Rocky Gerung dalam acara talkshow Rakyat Bersuara yang disiarkan Inews TV pada Selasa (3/9/2024) malam. 

Sejak acara dimulai, Silfester dan Rocky selalu terlibat saling adu pendapat. Rocky lalu menyindir soal orang sukses karena jadi penjilat. 

Merasa tersindir, Silfester lalu membantah omongan Rocky mengenai penjilat. Silfester bahkan menyebut Rocky dengan sebutan pecundang. "Jadi anda salah. Dan anda pikir, kami ini rumit berpikir, kamu lihat muka saya cerah, hidup saya bahagia. Anda lihat, anda sendiri sampai hari ini masih bujangan lapuk, kasihan," ujar Silfester. 

Silfester lalu mencecar Rocky untuk membuktikan omongannya mengenai ikut campurnya Jokowi dalam Pilpres 2024 yang melanggar konstitusi. Rocky memberikan jawaban yang filosofis yang membuat Silfester makin terpancing. Yang tadinya duduk, Silfester sampai berdiri dari tempat duduknya mendekat Rocky. 

Emosi Silfester makin naik ketika Rocky Gerung menyebutnya bodoh. Silfester lalu mendekati Rocky sambil menunjuk dan memaki dengan kata kasar. Rocky yang melihat lawan debatnya terpancing, hanya diam dan seperti memberikan dirinya untuk dipukul oleh Silfester. 

Aiman, sang pembawa acara, langsung menengahi. Ia menarik pakaian Silfester agar menjauh dari Rocky. Silfester yang masih emosi lalu membentak Rocky dengan kata, "Kamu bodoh. Goblok kamu." Rocky hanya diam dimaki Silfester. 

Profil Silfester Matutina

Silfester Matutina adalah Ketua Umum Solidaritas Merah Putih (Solmet), organisasi relawan Jokowi. Ia juga adalah penanggung jawab Gerakan Tegak Lurus Jokowi.

Silfester mendirikan Solmet di tahun 2013 sejak pencalonan Jokowi sebagai Presiden RI berpasangan dengan Jusuf Kalla hingga kini. Bahkan Silfester juga menjadi tim pemenangan Prabowo-Gibran. 

Ada alasan mengapa Silfester mendukung dan setia terhadap Jokowi dan keluarganya. Ini karena menurut dia, Jokowi adalah orang yang mempunyai hati untuk rakyat.  

"Selain menanggap Jokowi keluarga, memang kita berpikiran bahwa Pak Jokowi adalah orang yang dikirim Tuhan untuk memperbaiki dan memajukan bangsa kita dan mempunyai hati buat rakyat. Yang paling penting itu punya hati buat rakyat itu yang paling penting makanya kami selalu setia dan mendukung Pak Jokowi dan terlebih lagi beliau dan anak-anaknya tidak pernah terindikasi memakan uang negara atau korupsi," kata dia dikutip dari Youtube Helmy Yahya Bicara. 

Silfester memang Jokower sejati. Ia sering melawan orang-orang yang rajin mengkritik Jokowi. Di tahun 2016, Silfester pernah melaporkan Fahri Hamzah ke Polda Metro Jaya karena dianggap berupaya melengserkan Jokowi. 

Di tahun 2017, Silfester dilaporkan sekitar 100 orang advokat yang tergabung dalam Advokat Peduli Kebangsaan (APK) ke Bareskrim Polri. Silfester dilaporkan karena dianggap telah memfitnah Jusuf Kalla dalam orasinya di Mabes Polri. Kasus ini terus bergulir sampai pengadilan tingkat kasasi. Di tingkat kasasi, Silfester Matutina dinyatakan bersalah dan dijatuhi hukuman pidana penjara satu tahun dan enam bulan. 

Sumber: suara
Foto: Ketua Umum Solidaritas Merah Putih sekaligus Penanggung Jawab Deklarasi Setia Tegak Lurus 2024 Bersama Jokowi Silfester Matutina bersama Presiden RI Joko Widodo. ANTARA/Dokumentasi Pribadi
Hubungan Silfester Matutina dengan Jokowi, Viral Usai Emosi dengan Rocky Gerung Hubungan Silfester Matutina dengan Jokowi, Viral Usai Emosi dengan Rocky Gerung Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar