Breaking News

Identitas Sudah Dikantongi, Pembunuh Nia Kurnia Sari Susah Ditangkap, Polisi: Pelaku Lihai


Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Dwi Sulistyawan mengungkap alasan pelaku pembunuhan Nia Kurnia Sari belum tertangkap meskipun identitasnya telah dikantongi.

Dwi mengatakan terduga pelaku belum bisa ditangkap lantaran sangat lihai karena sudah menguasai medan.

"Pelaku ini menguasai medan, sehingga ketika kita akan tangkap pelaku ini bisa melarikan diri, bisa cepat mengetahui keberadaan petugas yang akan menangkap," kata Dwi kepada wartawan, Jumat 13 September 2024.

"Untuk anggota kita belum menguasai medan, sehingga pelaku ini lebih pintar, lebih lihai," ujarnya menambahkan.

Dwi menjelaskan, identitas pelaku mengerujut berdasar hasil penyelidikan dari barang bukti baju korban dan sendal diduga milik pelaku yang berhasil didapatkan Timsus dan K9.

"Barang buktinya berupa pakaian yang dibawa oleh korban, termasuk juga barang bukti sendal yang diduga milik pelaku," katanya.

Tidak hanya itu, terungkapnya identitas pelaku juga berdasarkan keterangan saksi di TKP dan lokasi terakhir korban menjajakan dagangannya setelah dilaporkan hilang hingga ditemukan tewas pada 8 September 2024.

Diketahui, Nia dilaporkan hilang karena tidak pulang setelah izin keluar untuk berdagang pada 5 September 2024.

"Dan keterangan saksi di sekitar TKP dan perjalanan korban menjajakan dagangan," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Dwi menyampaikan pihak kepolisian akan melakukan upaya maksimal untuk segera menangkap dan mengungakap motif pelaku.

"Dari pimpinan atas juga sudah atensi dengan membuat Timsus, kemudian juga sudah koordinasi dengan Polres-polres tetangga," ujarnya. (*)

Sumber: kilat
Foto: Kombes Pol Dwi Sulistyawan Ungkap Alasan Pelaku Pembunuhan Nia Kurnia Sari Belum Bisa Ditangkap (Foto: Instagram/@matarakyatsumbar.id)
Identitas Sudah Dikantongi, Pembunuh Nia Kurnia Sari Susah Ditangkap, Polisi: Pelaku Lihai Identitas Sudah Dikantongi, Pembunuh Nia Kurnia Sari Susah Ditangkap, Polisi: Pelaku Lihai Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar