Breaking News

Indra Septiarman Akui Membunuh, Psikolog Forensik Peringatkan Kasus Nia Kurnia Sari Jangan Berakhir Seperti Vina Cirebon


Psikolog forensik, Reza Indragiri sempat ragu kenapa Indra Septiarman sudah dijadikan tersangka pembunuh Nia Kurnia Sari penjual gorengan. Usai ditangkap, ini pengakuan pelaku.

Kasat Reskrim Polres Padang Pariaman, Iptu AA Reggy menjelaskan kenapa Indra Septiarman sudah dijadikan tersangka meski saat itu belum tertangkap.

“Setelah melakukan penyelidikan, keterangan saksi, dan fakta di lapangan, terduga pelaku inisial IS sudah bisa ditetapkan sebagai tersangka,” katanya dikutip dari akun Patroli Indosiar di TikTok.

Terkait penetapan tersangka ini, pakar psikologi forensik Reza mewanti-wanti agar tidak terjadi lagi kasus salah tangkap Pegi Setiawan dari kasus Vina Cirebon.

“Saya mendukung kerja Polri ya, tapi terus terang tidak bisa saya pungkiri, sedikit banyak masih terganggu dengan penanganan seperti kasus Cirebon (Vina dan Pegi Setiawan - red),” akunya dikutip Kilat.com dari YouTube MetroTV, Rabu, 18 September 2024.

Ia heran apa bukti yang dimiliki polisi sampai bisa menetapkan Indra Septiarman tersangka pembunuhan.

Baginya, untuk menetapkan seseorang jadi tersangka perlu dua alat bukti.

“Apa dua alat bukti yang dimiliki oleh pihak kepolisian setempat untuk menetapkan yang bersangkutan sebagai tersangka?” kata Reza.

Setelah Indra ditangkap, polisi mengklaim bahwa tersangka sudah mengakui perbuatannya.

“Pengakuan sementara dari tersangka, ia mengakui membunuh dan merudapaksa korban,” kata Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol Amir dikutip dari YouTube KompasTV, Jumat, 20 September 2024.

Terkait apakah ada indikasi pembunuhan berencana, polisi mengaku masih akan mendalami.

“Kami dalami lebih intensif modus dan motif pelaku,” pungkasnya. (*)

Sumber: kilat
Foto: Psikolog forensik, Reza Indragiri soal kasus Nia Kurnia Sari. (x.com/dhemit_is_back dan x.com/AriiKalek)
Indra Septiarman Akui Membunuh, Psikolog Forensik Peringatkan Kasus Nia Kurnia Sari Jangan Berakhir Seperti Vina Cirebon Indra Septiarman Akui Membunuh, Psikolog Forensik Peringatkan Kasus Nia Kurnia Sari Jangan Berakhir Seperti Vina Cirebon Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar