Breaking News

Jokowi Ajak Cintai Produk Dalam Negeri, Netizen Nyinyir Tebak Harga Perhiasan Ruby Iriana: Seharga Keringat Rakyat?


Keluarga Jokowi saat ini sedang menjadi sorotan usai terlihat memamerkan gaya hidup hedonisme. Baru-baru ini netizen menyoroti ajakan Jokowi untuk cintai produk dalam negeri. Pernyataan ini kemudian dibandingkan dengan foto Iriana Jokowi yang terlihat memakai perhiasan ruby.

Dalam cuitan di akun @NyaiNeneng, netizen ramai-ramai menebak harga perhiasan ruby yang dikenakan oleh Iriana Jokowi dalam salah satu foto yang beredar di media sosial.

"Tebak harga perhiasan ibu sederhana yuk, kira-kira berapa?" tulis akun tersebut.

Terlihat dalam foto ini, Iriana Jokowi tampil dengan kebaya modern berwarna merah. Telinga dan lehernya nampak mengenakan satu set perhiasan ruby yang berukuran cukup besar. Sayangnya, tidak diketahui brand asal perhiasan ruby tersebut.

Karena hal ini, banyak yang membandingkan penampilan mewah Iriana Jokowi ini dengan pernyataan Joko Widodo sebelumnya mengenai ajakan untuk mencintai produk dalam negeri.

Tebak harga perhiasan Iriana Jokowi. (x/NyaiNeneng)

"Ajakin masyarakat cintai produk dalam negeri, tapi membiarkan bini dan mantu-mantunya shoping produk impor mewah branded harga selangit, tak patut diteladani" tulis akun @fairusmann.

Unggahan ini kemudian menuai berbagai komentar usai menjadi viral di X beberapa waktu lalu. Banyak yang justru memberi nyinyiran sambil menebak harga perhiasan ruby Iriana Jokowi.

"Karena mereka adalah penganut hidup sederhana, mungkin itu imitasi atau mungkin KW, kita apresiasi lah" balas netizen.

"Dimasukkan LHKPN Jokowi gak ya?" komentar akun lainnya.

Baca Juga: Marak Fenomena Orangtua dan Anak Dilantik Jadi Anggota Dewan, Ernest Prakasa Sindir Ikuti Jokowi

"Seharga keringat rakyat" ungkap netizen.

"Harganya bisa buat bayar gaji 500 guru honorer selama 10 tahun" tulis akun lainnya membalas.

Sumber: suara
Foto: Iriana Jokowi dan Presiden Joko Widodo di Pernikahan Kerabat (TikTok)
Jokowi Ajak Cintai Produk Dalam Negeri, Netizen Nyinyir Tebak Harga Perhiasan Ruby Iriana: Seharga Keringat Rakyat? Jokowi Ajak Cintai Produk Dalam Negeri, Netizen Nyinyir Tebak Harga Perhiasan Ruby Iriana: Seharga Keringat Rakyat? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar