Breaking News

Jokowi Diteriaki Mulyono saat Berkunjung ke Pasar di Surabaya


Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Pasar Dukuh Kupang Surabaya hari ini, Jumat 20 September 2024. Saat kunjungan itu, Jokowi sempat diteriaki menggunakan nama Mulyono.

Pantauan Tempo, Jokowi tiba di Pasar Dukuh Kupang pukul 07.55 WIB. Dia didampingi istrinya, Iriana, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Jokowi dan Iriana terlihat mengunjungi sejumlah stan di pasar tersebut. Mereka juga terlihat berinteraksi dengan para pedagang untuk menanyakan harga kebutuhan pokok. 

Usai berinteraksi, Jokowi juga terlihat membagi-bagikan paket sembako dan kaos untuk masyarakat sekitar di luar pasar yang sudah berkerumun sejak pagi. Pada saat yang sama, terdengar warga memanggil Jokowi dengan sebutan Mulyono.

“Mulyono, Mulyono,” teriak sejumlah warga di sekitar Pasar Dukuh Kupang.

Jokowi mengaku bahwa kunjungannya kali ini untuk mengecek harga kebutuhan pokok. Bukan berpamitan seperti kunjungan sebelumnya di Pasar Soponyono Rungkut Surabaya pada 6 September 2024.

“Ngecek harga. Masa pamitan-pamitan,” tandas Jokowi.

Menurut Jokowi, sebagian harga kebutuhan pokok seperti telur dan cabai rawit terlampau rendah. Hal itu disebabkan pasokannya yang berlebih.

Usai melakukan kunjungan, Jokowi dijadwalkan hadir dalam acara pernikahan putra ketiga Khofifah Indar Parawansa, Yusuf Mannagalli. Jokowi juga akan menjadi saksi dalam agenda yang berlangsung di Masjid Al-Akbar Surabaya pada pukul 13.00 WIB tersebut.

Sumber: tempo
Foto: Presiden Joko Widodo (kanan) menyapa warga saat mengunjungi Pasar Dukuh Kupang, Surabaya, Jawa Timur, Jumat, 20 September 2024. Dalam kunjungannya tersebut, Presiden Jokowi mengecek harga bahan-bahan kebutuhan pokok seperti cabai dan telur serta membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan Bantuan Modal Kerja (BMK) kepada pedagang dan warga sekitar. ANTARA FOTO/Rizal Hanafi
Jokowi Diteriaki Mulyono saat Berkunjung ke Pasar di Surabaya Jokowi Diteriaki Mulyono saat Berkunjung ke Pasar di Surabaya Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar