Breaking News

Jusuf Kalla Bongkar Borok Nadiem Makarim, Ucap Jarang Datang Ke Kantor: Tak Punya Pengalaman Pendidikan


Jusuf Kalla menjadi perhatian usai mengungkap borok dari Nadiem Makarim.

Jusuf Kalla mengungkapkan hal tersebut saat membahas soal pendidikan di Indonesia.

Hal itu diketahui dari TVR Parlemen yang diunggah oleh Kompas TV.

Dijelaskan oleh Jusuf Kalla bahwa pendidikan akan berjalan dengan baik pada sebuah negara tergantung dari orang yang ada di belakangnya.

"Dibelakang dari pada semua pendidikan itu ada orang, kalau perusahaan CEO, kalau dikatakan CEO. Coba cari di daftar tadi siapa menteri pendidikan siapa ini?," ucapnya.

Tak hanya itu, Jusuf Kalla juga membahas soal orang di balik pendidikan di masa lalu, mulai dari Ki Hajar Dewantara, lalu dilanjutkan dengan para menteri yang ikut mengembangkan ilmu yang baik bagi orang muda mudi mendatang.

"Ada pak Sumantri, Syarif Thayeb, ada Daoed Joesoef, semua orang hebat di bidang pendidikan, semua ahli-ahli pendidikan," ungkapnya.

Namun menjadi perhatian karena Jusuf Kalla membandingkan sosok orang hebat tersebut dengan Menteri Pendidikan saat ini yaitu Nadiem Makarim.

Bahkan Jusuf Kalla menyebut bahwa Nadiem Makarim tak pernah turun meninjau secara langsung kondisi pendidikan yang dialami oleh masyarakat.

"Ada Muhajir Effendy, Nuh, Rektor ITS, ada Anies, dan kemudian Pak Nadiem, mas Nadiem yang tak punya pengalaman pendidikan, tidak pernah datang ke daerah, jarang ke kantor," ucap Jusuf Kalla tegas diiringi dengan tepuk tangan dari orang-orang yang mendengar pernyataan untuk Nadiem Makarim tersebut.(*)

Sumber: kilat
Foto: Jusuf Kalla bongkar borok Nadiem Makarim sebagaj Menteri Pendidikan. (Kolase Instagram/ @jusufkalla/ @nadiemmakarim)
Jusuf Kalla Bongkar Borok Nadiem Makarim, Ucap Jarang Datang Ke Kantor: Tak Punya Pengalaman Pendidikan Jusuf Kalla Bongkar Borok Nadiem Makarim, Ucap Jarang Datang Ke Kantor: Tak Punya Pengalaman Pendidikan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar