Breaking News

Kaesang Pangarep Datangi KPK Tanpa Undangan, Pengamat Politik: Untuk Hindari Bully-an


Kedatangan Kaesang Pangarep ke KPK mengundang beragam tanggapan dari sejumlah pihak.

Baru-baru ini, pengamat politik Universitas Al Azhar Ujang Komarudin turut memberikan komentarnya terkait kedatangan Kaesang Pangarep ke KPK.

Ujang menilai, kedatangan Kaesang Pangarep ke KPK merupakan hal yang positif. Pasalnya, kedatangan putra bungsu Presiden Jokowi itu menjadi jawaban yang sempat mengundang misteri penggunaan jet pribadi di kalangan publik itu.

Terlebih, inisiatif Kaesang tersebut selaras dengan pimpinan KPK yang sempat akan melakukan pemanggilan terhadap Ketua Umum PSI itu. Namun, Ujang menilai langkah KPK kian alot untuk mengusut isu tersebut sebelum kedatangan Kaesang ke Gedung Merah Putih.

Di waktu yang bersamaan, Kaesang juga ingin memberikan pesan kepada publik terkait kedatangannya ke KPK itu. Pesan yang dimaksud yakni tak ingin lagi di-bully oleh publik terkait penggunaan jet pribadi itu.

"Menghindari sesuatu yang lebih negatif lagi kepada Kaesang ya suka tidak suka, senang tidak senang ya maka Kaesang datang ke KPK," kata Ujang seperti dikutip Kilat.com dari kanal YouTube KompasTV Rabu, 18 September 2024.

Selain itu, kedatangan Kaesang juga sebagai pesan bahwa suami Erina Gudono itu ingin meredam kritikan masyarakat yang selama ini beredar luas.

Ujang meyakini, aksi Kaesang itu dilakukan agar adik Kahiyang Ayu tersebut tidak tersandera oleh isu jet pribadi sekaligus ingin menjaga masa depan karir politiknya.

Sehingga, Kaesang menganggap memberikan klarifikasinya kepada lembaga anti rasuah tersebut menjadi suatu kebutuhan.

Namun dalam konteks hukum, kedatangan Kaesang tersebut akan mengalami perbedaan sudut pandang.

Pasalnya, pengusutan penggunaan jet pribadi oleh Kaesang Pangarep itu kini sepenuhnya ada di tangan KPK.

"Kita tidak tahu gitu kalo KPK-nya berani akan mengusut, kalo KPK-nya tidak berani ya hanya hilang persoalannya hanya sebatas dengan klarifikasi tersebut," tuturnya. (*)

Sumber: kilat
Foto: Kolase pengamat politik Ujang Komarudin dan Kaesang Pangarep saat bersama Presiden Jokowi (Kolase tangkap layar YouTube Kompas TV dan Instagram @kaesangp)
Kaesang Pangarep Datangi KPK Tanpa Undangan, Pengamat Politik: Untuk Hindari Bully-an Kaesang Pangarep Datangi KPK Tanpa Undangan, Pengamat Politik: Untuk Hindari Bully-an Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar