Breaking News

Kaesang Pangarep Sebut Nebeng Teman ke AS, Rocky Gerung: Konsekuensinya Panjang


Sosok Kaesang Pangarep kembali menjadi bahan perbincangan publik setelah putra bungsu Presiden Jokowi mendatangi KPK pada Selasa, 17 September 2024 lalu.

Pengamat politik Rocky Gerung turut memberikan tanggapannya terkait kedatangan Kaesang Pangarep ke KPK.

Rocky Gerung mengatakan kedatangan Kaesang Pangarep ke KPK tersebut tidak terlepas dari tekanan publik kepada Ketua Umum PSI itu.

"Ya mungkin KPK akhirnya mengetahui bahwa prosedur yang dipakai oleh Kaesang tidak layak, prosedur apa? Ya tentu prosedur etis," kata Rocky seperti dikutip Kilat.com dari kanal YouTube-nya Rabu, 18 September 2024.

Rocky juga menyoroti pernyataan Kaesang yang menyebut kedatangannya ke KPK bukan sebagai pejabat negara.

Rocky menilai, meski Kaesang bukan pejabat negara, publik menyoroti suami Erina Gudono itu dalam kapasitasnya sebagai anak Presiden. Terlebih dalam ranah gratifikasi, keluarga atau kerabat dekat penyelenggara negara, menjadi salah satu celah untuk melakukan pelanggaran hukum tersebut.

Dirinya melihat, tim penasehat Kaesang saat ini tengah berupaya agar adik Kahiyang Ayu itu tidak terkena delik hukum. Namun menurutnya, persoalan Kaesang yang menggunakan jet pribadi tersebut bukan sekedar masalah hukum melainkan diskresi terhadap kepejabatan negara.

Selain itu, mantan Dosen UI ini menilai kedatangan Kaesang ke KPK untuk memberikan klarifikasinya dinilai terlambat.

"Karena terlambat diterangkan maka dianggap setiap keterlambatan adalah perencanaan kejahatan jadi kejahatan baru juga disiapkan," ujarnya.

Rocky menduga, terdapat kerja sama antara pihak Kaesang dengan penyedia pesawat jet pribadi sebelum putra bungsu Jokowi itu berangkat ke Amerika Serikat (AS) bersama istrinya.

Sehingga, Kaesang memiliki alasan menaiki jet pribadi tersebut lantaran 'nebeng' dengan temannya.

"Nah kalo ternyata cuman berempat, maka ada pertanyaan berikut yang keempat itu siapa karena sudah dikatakan bahwa ada tiga penumpang di situ," tuturnya.(*)

Sumber: kilat
Foto: Kolase Rocky Gerung dan Kaesang Pangarep (Kolase tangkap layar pks.id dan Instagram @kaesangp)
Kaesang Pangarep Sebut Nebeng Teman ke AS, Rocky Gerung: Konsekuensinya Panjang Kaesang Pangarep Sebut Nebeng Teman ke AS, Rocky Gerung: Konsekuensinya Panjang Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar