Breaking News

Kesaksian Dokter Anak Soal Adanya Palak di PPDS, Ardi Santoso: Sudah Sejak Dulu!


Kabar adanya dugaan pungli yang dialami Aulia Risma Lestari, menjadi sorotan termasuk dari dokter anak Ardi Santoso.

Dokter anak Ardi Santoso ikut memberikan kesaksian terkait adanya dugaan pemalakan di Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS).

Melalui unggahan Instagramnya, dokter Ardi Santoso mengunggah kabar terkait hasil investigasi Kemenkes terkait adanya dugaan pemalakan senilai Rp40 juta yang dialami oleh Aulia.

Dalam kolom keterangannya, dr Ardi Santoso memberikan kesaksian tentang adanya pemalakan di sistem pendidikan.

"SUDAH SEJAK DULU Di Mana Mana! Sistem pendidikan model ini TELAH membentuk kami sejak dulu," ungkap ardisantoso, dikutip Kilat.com pada Senin, 2 September 2024.

Ia juga mengimbau agar banyak pihak ikut angkat bicara terkait hal tersebut.

"Bagi yang DIAM & MENGELAK Kelak Di akhirat akan diMINTAI pertanggungjawabannya! USUT TUNTAS! dan Perbaikan SEMUA #ppds," pungkasnya.

Kesaksian dokter anak Ardi Santoso itu menuai beragam komentar dari netizen termasuk sesama dokter.

"Mudah mudahan terus ada pembenahan, perbaikan, dan niat semua pihak untuk berbenah menjadi lebih baik, terutama di dunia pendidikan profesi ini..Amin," tulis dr.ibrahimagung.

"Sejak mahasiswa sampai lulus spesialis dan subspesialis, saya tidak pernah mengalaminya. Banyak dari kami juga tidak mengalaminya. Jadi memang tidak bisa digeneralisasi. Walaupun perbaikan tentu harus dilakukan," balas dokterapin. (*)

Sumber: kilat
Foto: Dokter anak Ardi Santoso bahas soal PPDS. (Instagram ardisantoso dan Twitter @BambangSuling11)
Kesaksian Dokter Anak Soal Adanya Palak di PPDS, Ardi Santoso: Sudah Sejak Dulu! Kesaksian Dokter Anak Soal Adanya Palak di PPDS, Ardi Santoso: Sudah Sejak Dulu! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar