Breaking News

Konsumsi Atlet PON 2024 Tak Hanya Memprihatinkan, Terkuak Datang Telat Berjam-jam!


Konsumsi atau makanan atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 menuai kritikan tajam dari publik gegara memprihatinkan dan jauh dari kata bergizi. Kini muncul video terkuak konsumsi juga datang telat berjam-jam.

Sebelumnya viral di media sosial akun Instagram @mimi.julid, penampakan isi nasi box yang menjadi makanan para atlet yang kurang bergizi.

Di kotak makanan sederhana itu hanya terdapat sebutir telur, tempe, dan sedikit sayuran serta satu potong ayam berukuran kecil.

"Ini makanan sehari-hari di PON, masa atlet disuruh makanan kering kayak begini, aduh-aduh," ungkap salah seorang pria dalam video.

Kemudian dalam kotak snack PON yang juga jauh dari kata bergizi bahkan ada santan dan roti saja. Padahal, terkuak anggaran konsumsi selama acara PON sampai Rp 42 miliar.

Tak hanya jauh dari kata bergizi, makanan untuk atlet PON 2024 juga telat datang sampai berjam-jam.

Hal ini diungkap dalam akun X @jaksapedia, dimana ada beberapa yang mengeluhkan kedatangan konsumsi yang telat.

“Nah ini untuk jam berapa ini, malam jam 21.00 WIB, sekarang jam berapa?” tanya sosok perekam video. “Jam sebelas,” kata salah satu atlet asal Aceh.

Tak hanya sekali, ternyata hal ini juga terjadi di hari pertama dimana makan pagi datang saat siang hari.

“Ini makan pagi apa siang?” tanya sosok pria. “Jatah pagi,” kata yang mengantar konsumsi.

“Jam berapa sekarang? Jam 12.16 WIB. Jatah pagi kita makan siang, untuk hari ini hari pertama, mudah-mudahan besok lebih bagus,” ujar pria tersebut.

Sementara Presiden Jokowi mengatakan akan dilakukan evakuasi terkait keluhan di PON 2024.  “Semua yang berkaitan dengan kegiatan-kegiatan pemerintah selalu dievaluasi, kalau ada koreksi ya dikoreksi untuk perbaikan-perbaikan ke depan. Saya kira dalam event besar pasti ada koreksi pasti ada perbaikan pasti, baik masalah venue, konsumsi, akomodasi, semua pasti ada yang perlu kita perbaiki,” pungkas Presiden Jokowi.(*)

Sumber: kilat
Foto: Konsumsi makanan atlet PON 2024 tak hanya jauh dari kata bergizi tapi juga telat berjam-jam (Akun X @jaksapedia)
Konsumsi Atlet PON 2024 Tak Hanya Memprihatinkan, Terkuak Datang Telat Berjam-jam! Konsumsi Atlet PON 2024 Tak Hanya Memprihatinkan, Terkuak Datang Telat Berjam-jam! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar