Breaking News

KPK Batal Klarifikasi Bobby Nasution Soal Pemakaian Jet Pribadi, Ini Alasannya!


Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) batal klarifikasi Bobby Nasution terkait pemakaian jet pribadi. Hal ini dijelaskan langsung dijelaskan oleh Juru Bicara KPK Tessa Mahardhika Sugiarto.

Sebelumnya viral di media sosial terkait foto yang memperlihatkan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, naik jet pribadi bersama istrinya, Kahiyang Ayu.

Dilansir dari akun X @murtadhaOne1, terdapat tiga foto yang beredar.

Tessa menjelaskan bahwa Direktorat Gratifikasi KPK batal undang Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk mengklarifikasi.

Terkuak bahwa laporan terkait Bobby dialihkan ke Direktorat Penerimaan Layanan Pengaduan Masyarakat (PLPM) KPK, bukan lagi pada Direktorat Gratifikasi.

"Sudah tidak lagi berada di Direktorat Gratifikasi Kedeputian Pencegahan, karena sudah ada laporan yang masuk, maka difokuskan di Direktorat Penerimaan Layanan Pengaduan Masyarakat (PLPM)," ungkap Tessa

Laporan yang masuk terhadap Bobby itu harus diproses terlebih dulu karena sudah diterima ke Direktorat Penerimaan Layanan Pengaduan Masyarakat (PLPM) dan tahap penelaahan.

KPK sempat menyebut bakal minta klarifikasi Wali Kota Medan Bobby Nasution soal penggunaan jet pribadi.

Deputi Pencegahan KPK Pahala Nainggolan pun menyebut bahwa pihaknya sedang melihat keaslian foto Bobby Nasution yang hendak naik ke pesawat jet.

Jika sudah diketahui bahwa foto tersebut asli, maka KPK akan minta klarifikasi kepada Bobby.

Hal ini perlu diklarifikasi biaya pribadi atau pemberian gegara Bobby Nasution merupakan salah satu penyelenggara negara.(*)

Sumber: kilat
Foto: Bobby Nasution batal diminta klarifikasi KPK (Instagram @bobbynst)
KPK Batal Klarifikasi Bobby Nasution Soal Pemakaian Jet Pribadi, Ini Alasannya! KPK Batal Klarifikasi Bobby Nasution Soal Pemakaian Jet Pribadi, Ini Alasannya! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar