Breaking News

Kritik Mendikbud Nadiem Makarim, Jusuf Kalla: Jarang ke Kantor Tak Pernah ke Daerah


Ketua Dewan Masjdi Indonesia (DMI), Jusuf Kalla mengkritik kinerja Mendikbud Ristek, Nadiem Makarim.

Jusuf Kalla menyebut selain tak cukup pengalaman bidang pendidikan, Nadiem sebagai Menteri juga jarang ke kantor dan tidak pernah turun ke daerah.

JK mengatakan dirinya mengatakan apa adanya agar ke depan tidak ada lagi Menteri seperti Nadiem.

"Titip (Kementerian) ke orang yang jarang ke kantor. Minta maaf ya. Saya katakan saja supaya (menteri) yang ke depan jangan begitu lagi," kata Wapres ke 10 dan ke 12 itu, dikutip dari YouTube TV Parlemen, Minggu 8 Agustus 2024.

Dalam kesempatan itu JK menganalogikan Kemendikbud dengan sebuah perusahaan. Menurutnya, Chief Executive Officer serta Direktur mumpuni sangat dibutuhkan untuk membangun perusahaan yang baik.

JK mengungkapkan, agar perusahaan baik Langkah pertama yang harus dilakukan memilih pemimpin, lalu bicara mengenai program dan target.

JK menyampaikan, untuk memperbaiki kualitas Pendidikan di Indonesia bukan hanya memperbaiki anggarannya, tapi juga pemimpinnya.

Anggaran kata Dia, tidak akan berarti jika pemimpinnya tidak mengerti tentang Pendidikan.

"Kalau enggak mengerti pendidikan, beginilah. Mau berapa sekian ratus triliun dikasih, akan hancur-hancuran. Ini keluhan semua orang," kata JK.(*)

Sumber: kilat
Foto: Ketua Dewan Masjdi Indonesia (DMI), Jusuf Kalla/Net
Kritik Mendikbud Nadiem Makarim, Jusuf Kalla: Jarang ke Kantor Tak Pernah ke Daerah Kritik Mendikbud Nadiem Makarim, Jusuf Kalla: Jarang ke Kantor Tak Pernah ke Daerah Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar