Breaking News

Kronologi Bobotoh Serang Steward Pasca Persib Bandung vs Persija Jakarta, Tuntut Kejelasan Pelecehan?


Viral di akun X terkait kericuhan yang terjadi pasca pertandingan Persib Bandung vs Persija oleh Bobotoh yang serang steward, 23 September 2024. Simak kronologi di bawah ini.

Kronologi kericuhan Bobotoh yang tampak serang steward usai laga Persib Bandung vs Persija Jakarta menuai sorotan masyarakat.

Pasalnya, kerusuhan terjadi langsung pasca laga Persib Persija yang digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Bermula dari para penonton di tribun selatan yang lempar benda ke arah lapangan kemudian berhasil merobohkan pagar pembatas.

Secara bersamaan, Bobotoh kemudian masuk ke lapangan, lari dan langsung serang steward.

Tampak juga oknum-oknum suporter yang kemudian ikut melemparkan kursi ke arah steward.

Steward kemudian berlari menyelamatkan diri namun mereka berhasil dikejar sampai ke pintu ruang ganti pemain. 

Adapun aksi serangan suporter kepada steward itu diduga gegara insiden yang terjadi pada saat Persib melawan Port FC di AFC Champions League 2, 19 September 2024 lalu.

Isu mencuat soal steward yang melakukan pelecehan verbal kepada Bobotoh perempuan.  “Kericuhan dipicu oleh sekelompok Bobotoh yg menuntut kejelasan manajemen atas dugaan pelecehan oleh Steward terhadap Bobotoh wanita,” kata akun X @hooligansceneID.

Tak hanya itu saja, serangan juga diduga gegara intimidasi dan penganiayaan kepada Bobotoh. “Juga dugaan intimidasi dan penganiayaan kepada Bobotoh oleh pemain dan staf di ruang ganti,” katanya lagi.

Tetapi, Kepolisian kemudian turun tangan ke lapangan dan amankan steward yang dipukuli para suporter.(*)

Sumber: kilat
Foto: Kronologi Bobotoh serang steward pasca Persib Bandung vs Persija Jakarta (Twitter @hooligansceneid)
Kronologi Bobotoh Serang Steward Pasca Persib Bandung vs Persija Jakarta, Tuntut Kejelasan Pelecehan? Kronologi Bobotoh Serang Steward Pasca Persib Bandung vs Persija Jakarta, Tuntut Kejelasan Pelecehan? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar