Breaking News

'Kucing-kucingan' Pansus Haji dengan Menag Yaqut


Pansus Angket Haji geram dengan ulah Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Dua kali dipanggil Pansus Haji, Menag mangkir.

Anggota Pansus Angket Haji, Marwan Jafar meminta Menag Yaqut kooperatif dengan datang hadiri rapat Pansus Haji.

"Sesuai Undang Undang MD3, panggil ketiga kali dan kalau perlu kita menggunakan polisi memanggil secara paksa," kata Marwan Jafar kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Selasa 10 September 2024.

Marwan Jafar (paling depan posisi tengah) minta Menag Yaqut Hadiri Rapat Pansus Haji (Foto: dok. DPR RI)

Marwan mengatakan Yaqut tidak bisa menghadiri rapat dengan Pansus hari ini dengan alasan masih ada kegiatan di acara MTQ Nasional di Kalimantan Timur.

Padahal, Pansus memiliki informasi jika Menag Yaqut sudah berada di Jakarta.

"Ini hal yang paling lucu dalam Pansus yaitu salah satunya kucing-kucingan antara Pansus dengan Menteri Agama," kata politisi PKB ini.

"Kita menemukan surat yang ada di dalam Kemenag bahwa hari ini dia sedang melakukan rapat koordinasi di Kantor Kemenag," kata Marwan.

"Jadi bukan menghadiri MTQ tapi rapat koordinasi dengan para pejabat eselon 1, Stafsus dan lain-lain di Kemenag pukul 15.00 WIB," tambah Marwan.

Diketahui, Pansus Haji menemukan banyak kejanggalan. Di antaranya intervensi agar saksi tak hadir panggilan Pansus Haji. (*)

Sumber: kilat
Foto: Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas/Net
'Kucing-kucingan' Pansus Haji dengan Menag Yaqut 'Kucing-kucingan' Pansus Haji dengan Menag Yaqut Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar