Breaking News

Mahfud MD Berani Klarifikasi soal Jet Pribadi, Abdur Arsyad: Sederhana, Tapi Kaesang Enggak Bisa


Eks Menkopolhukam Mahfud MD ikut disorot dalam kasus jet pribadi Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Kritik Mahfud terhadap Kaesang berbalik menyerang dirinya sendiri usai warganet menemukan bukti lelaki 67 tahun itu pernah berfoto di depan jet pribadi bersama Anies Baswedan.

Namun, Mahfud MD berani menjawab kritik tersebut secara terbuka. Lewat sebuah utas di platform media sosial X, Mahfud membenarkan dirinya sering menumpang jet pribadi. "Saya sering naik private jet (PJ) milik Pak JK," ujar Mahfud MD.
Mahfud MD turut menjelaskan beberapa agenda kegiatan yang ia lakukan saat terbang dengan jet pribadi. Salah satunya seperti ketika diundang untuk mengisi khotbah di salah satu masjid di Makassar, dengan Jusuf Kalla sebagai ketua pembinanya.

"Saat jadi Ketua MK, saya pernah naik PJ Pak JK dari Jakarta ke Makassar karena diundang khutbah hari raya di Masjid Al-Markaz di Makassar. Pak JK sebagai Ketua Pembina Masjid, mengantar dan menemani saya dengan PJ-nya, plus kamar hotel," ujar Mahfud MD, Jumat (6/9/2024).

Pun untuk foto viralnya dengan Anies Baswedan di depan jet pribadi, mantan ketua Mahkamah Konsitusi ini juga memberikan penjelasan detail.

"Pada November 2022, ada Munas KAHMI di Palu. Tokoh-tokoh KAHMI sumbangan sesuai pilihan. Ada yang handle gedung, katering, gala dinner, hotel, transportasi. Lalu panitia yang mengatur," kata Mahfud MD.

"Atas usul Pak JK, saya ditugaskan berangkat dengan rombongan PJ milik Pak JK. Ada juga Anies di situ," kata Mahfud menyambung.

Klarifikasi Mahfud MD langsung direspons positif oleh banyak pihak. Tak terkecuali dari kalangan publik figur, komika Abdur Arsyad terpantau ikut bereaksi.

Lewat sebuah utas, Sabtu (7/9/2024), Abdur Arsyad menilai pernyataan klarifikasi seperti yang Mahfud MD lakukan adalah sesuatu yang sangat sederhana. Hal itu ia jadikan dasar mengkritik Kaesang Pangarep, yang sampai sekarang belum mengklarifikasi tudingan memanfaatkan fasilitas jet pribadi untuk kepentingan sendiri.

"Sederhana, tapi Kaesang dan PSI enggak bisa," kata Abdur Arsyad.

Kritik Abdur Arsyad pun turut mengundang reaksi para pengguna X yang lain. Tuntutan serupa terhadap Kaesang Pangarep pun mereka gaungkan.

"Silakan diikuti yang sederhana begini. Tapi enggak bisa kan ya? Apa karena ketua kalian terima gratifikasi beneran?," komentar akun @piya***.

"Ngomong sih, bang. Dagu lo noh, monyong kayak pisang," kata akun @adekris***.

Sumber suara
Foto: Mahfud MD Berani Klarifikasi soal Jet Pribadi, Abdur Arsyad: Sederhana, Tapi Kaesang Enggak Bisa
Mahfud MD Berani Klarifikasi soal Jet Pribadi, Abdur Arsyad: Sederhana, Tapi Kaesang Enggak Bisa Mahfud MD Berani Klarifikasi soal Jet Pribadi, Abdur Arsyad: Sederhana, Tapi Kaesang Enggak Bisa Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar