Breaking News

Mahfud MD Jelaskan Asal Usul Jet Pribadi yang Dirinya Naiki Bersama Anies Baswedan


Mahfud MD buka suara setelah foto lawasnya saat menaiki jet pribadi beredar di media sosial.

Potret Mahfud MD menunggangi jet pribadi tersebut mencuat usai dirinya mengkritik gaya hidup Kaesang Pangarep.

Kaesang tengah tersandung isu gratifikasi setelah memamerkan perjalanan ke Amerika Serikat menggunakan pesawat pribadi.

Dilansir dari unggahan di akun Twitter @mohmahfudmd, mantan Menko Polhukam itu menjelaskan dari mana asal jet pribadinya.

Ternyata, private jet yang tampak dalam foto tersebut merupakan milik Wakil Presiden Indonesia ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla.

Mahfud mengatakan dirinya pernah naik pesawat pribadi milik tokoh yang akrab disapa JK itu ketika menjabat sebagai ketua Mahkamah Konstitusi (MK).

"Naik PJ Pak JK Jakarta-Makassar krn diundang khuthbah hari raya di Masjid Almarkaz (Makassar)," tulisnya pada 6 September 2024.

Pada momen tersebut, JK memang sedang diberi amanah menjadi Ketua Pembina Masjid. Oleh sebab itu, ia menyediakan fasilitas bagi tamu undangan. 

"Pak JK sebagai Ketua Pembina Masjid, mengantar dan menemani saya dengan private jetnya, plus kamar hotel," sambungnya.

Ia juga menceritakan kesempatan lain ketika menumpang jet pribadi Jusuf Kalla, yakni saat Musyawarah Nasional (Munas) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Palu.

Turut dihadiri Anies Baswedan, Mahfud mengaku tokoh-tokoh KAHMI berencana patungan untuk mengakomodir acara tersebut.

JK lantas menugaskan Mahfud untuk berangkat bersama rombangannya.

"Ada yang handle gedung, catering, gala dinner, hotel, transportasi. Lalu panitia mengatur. Atas usul Pak JK saya ditugaskan berangkat dengan rombongan private jet Pak JK. Ada juga Anies di situ," pungkasnya. (*)

Sumber: kilat
Foto: Mantan Menko Polhukam, Mahfud MD/Net
Mahfud MD Jelaskan Asal Usul Jet Pribadi yang Dirinya Naiki Bersama Anies Baswedan Mahfud MD Jelaskan Asal Usul Jet Pribadi yang Dirinya Naiki Bersama Anies Baswedan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar