Breaking News

Masih Ingat Giorgio Ramadhan? Sopir Fortuner Perusak Mobil Brio di Senopati Kini Maju Jadi Ketua PPI Leiden


Sosok Giorgio Ramadhan, calon Ketua dan Predisium Perhimpunan Pelajar Indonesia di Leiden, Belanda atau PPI Leiden mungkin sudah tidak asing bagi kita.

Pasalnya, Giorgio Ramadhan merupakan sopir Fortuner arogan yang merusak mobil brio di kawasan Senopati, Jakarta Selatan pada Februari 2023 silam dan menjadi viral.

Hal tersebut diungkap oleh akun X @vincentrcrd pada 20 September 2024, dia membagikan jejak digital pria berusia 25 tahun yang pernah berurusan dengan kepolisian.

“Semoga sukses menjadi Presidium PPI Leiden. PPI Leiden pasti bakal dapat banyak belajar tentang penegakan hukum nantinya,” tulis akun bernada sindiran tersebut.

“PPI Leiden enggak ada harus kasih SKCK sebagai syarat nyalon Ketua PPI Leiden ya makanya lolos wkwkwk,” komentar netizen dalam unggahan tersebut.

Sebagai informasi, Giorgio mengamuk dan sengaja menyenggolkan mobil miliknya ke mobil brio yang dikendarai Ari Widianto, 38 tahun pada Februari 2023 silam.

Tindakan Giorgio saat itu dilatarbelakangi karena tidak terima saat diperingatkan memakai lampu dim untuk kembali ke lajurnya.

Terpancing emosi, Giorgio pun mengejar mobil yang diketahui merupakan taksi online tersebut.

Dia kemudian mengeluarkan senjata yang diduga airsoft gun dan sebilah pedang mirip dengan pedang anggar.

Akibat tindakan tersebut, Polres Metro Jakarta Selatan menetapkan Giorgio sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

Saat itu, dia dijerat Pasal 406 KUHP tentang perusakan barang orang lain. Namun kemudian polisi menghentikan penyidikan, status Giorgio sebagai tersangka pun gugur. (*)

Sumber: kilat
Foto: Potret Giorgio Ramadhan, Calon Ketua dan Predisidium PPI Laiden. (Foto: Twitter/@ghozyulhaq)
Masih Ingat Giorgio Ramadhan? Sopir Fortuner Perusak Mobil Brio di Senopati Kini Maju Jadi Ketua PPI Leiden Masih Ingat Giorgio Ramadhan? Sopir Fortuner Perusak Mobil Brio di Senopati Kini Maju Jadi Ketua PPI Leiden Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar