Breaking News

Nawawi Pomolango, Ketua KPK yang Mengaku Tak Pernah Diundang oleh Jokowi Selama Menjabat


Inilah sosok Nawawi Pomolango Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang profilnya akan diulas dalam artikel ini.

Nawawai Pomalongo viral di media sosial karena pengakuannya sebagai ketua KPK yang tak pernah diundang oleh presiden Jokowi.

Bahkan Nawawi Pomolango mengaku jika dirinya kalah dengan Organisasi Masyarakat (Ormas) yang begitu mudah diundang oleh Jokowi.

Dikutip kilat.com dari instagram @lagi.viral disebutkan bahwa sulitnya bertemu dengan presiden Jokowi selama di KPK dialami oleh Nawawi Pomolango.

Mirisnya, hal ini dialaminya selama lima tahun duduk di KPK sebagai lembaga Neagara.

"Lima tahun kami di sana (menjabat), tidak pernah sekalipun kami diundang untuk membicarakan KPK," ungkap Nawawi Pomolango dalam akun tersebut.

Bahkan, kata dia, upaya untuk bertemu dengan Jokowo selaku presiden sudah dilakukan oleh Nawawi Pomolango dan kawan-kawan. Akan tetapi, dalam kurun lima tahun menjabat itupun hanya sekali dalam momen merencanakan peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia).

Sementara itu, pada tahun 2022 ketika Presiden melantik Wakil Ketua KPK yang baru, Johanis Tanak, pimpinan KPK sempat berharap dapat dipanggil Jokowi usai pelantikan untuk membahas persoalan KPK.

"(Tapi ternyata) tidak (dipanggil). Yang dipanggil itu Dewas (Dewan Pengawas) saat itu," ujar Nawawi.

Hal ini pula sempat jadi bahan candaannya dengan temannya jika ternyata Ormas lebih mudah bertemu presiden ketimbang KPK. Diketahui jika Nawai Pomalingo merupakan ketua KPK sementara menggantikan posisi Firli Bahuri sejak 27 November 2023 lalu.

Ia merupakan Wakil Ketua KPK priode 2019-2023 yang dilantik oleh Jokowi pada 20 Desember 2019. Pria kelahiran Manado 28 Februari 1962 ini memiliki segudang pengalaman di Pengadilan Negeri sebagai hakim.

Namanya mulai dikenal saat bertugas di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada tahun 2011-2013 dan menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada tahun 2016 hingga akhir 2017.(*)

Sumber: kilat
Foto: Nawawi Pomolango ketua kpk (p2k.stekom.ac.id)
Nawawi Pomolango, Ketua KPK yang Mengaku Tak Pernah Diundang oleh Jokowi Selama Menjabat Nawawi Pomolango, Ketua KPK yang Mengaku Tak Pernah Diundang oleh Jokowi Selama Menjabat Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar