Breaking News

Nomor HP dan E-mail Bocor, Benarkah Fufufafa Akun Gibran Rakabuming Raka?


Akun sosial media Anonymous Indonesia mengklaim telah menemukan pemilik akun Kaskus Fufufafa yang belakangan ini menarik perhatian masyarakat.

Pertanyaannya, benarkah akun Fufufafa itu adalah milik Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka?

“Data pribadi akun Fufufafa telah dibocorkan oleh Anonymous & AnonGhost Indonesia,” tulis akun @YourAnonld_ pada Jumat 13 September 2024. Akun ini juga menyertakan link menuju ke channel Telegram.

Pada channel Telegram nya, Anonymous Indonesia memberikan informasi pribadi milik Gibran Rakabuming Raka yang diduga kuat sebagai pemilik akun Kaskus Fufufafa. Identitas pribadi Gibran Rakabuming Raka yang dibagikan oleh akun itu adalah tanggal lahir sampai alamat rumah.

Bahkan, akun Anonymous Indonesia juga mencantumkan nomor telepon dan e-mail milik Gibran Rakabuming Raka. Diketahui, alamat e-mail yang dimiliki merupakan milik usaha katering milik Gibran yaitu Chilli Pari.

Akun Kaskus Fufufafa. (foto: Ist)

“Nama lengkap: Gibran Rakabuming Raka. Tempat/Tanggal Lahir: Surakarta, 1 Oktober 1987. Jenis kelamin: Laki-laki. Telepon: 62897*****. Email: chillipari@gmail.com,” tulis akun Anonymous Indonesia.

Anonymous Indonesia juga mencantumkan status pendidikan Gibran Rakabuming Raka yang pernah bersekolah di Orchid Park Secondary School, Management Development Institute of Singapore dan University of Bradford (BSc).

Akun Anonymous juga membagikan dua video di channel Telegram miliknya. Video pertama memperlihatkan upaya masuk ke akun Kaskus menggunakan nomor telepon yang diduga milik Gibran Rakabuming Raka.

Ketika sistem Kaskus membaca nomor telepon dan e-mail Chilli Pari ternyata data mengarah ke akun Fufufafa yang saat ini tengah ramai dibicarakan.

“Mohon maaf, saat ini verifikasi melalui nomor handphone tidak tersedia. Bila mengalami kendala, silakan hubungi Customer Service. Klik ‘selanjutnya’ untuk mendapatkan kode pemulihan,” demikian keterangan yang terlihat di Kaskus.

Informasi mengenai Gibran Rakabuming Raka yang diposting oleh Anonymous Indonesia di akun Telegram. (Foto: Ist)

Sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka saat dikonfirmasi mengenai kepemilikan akun Fufufafa dengan enteng menjawab “Lha mbuh, takono sing duwe akun, kok aku (Yo ndak tahu, kok tanya saya. Tanya saja yang punya akun),” jawabnya singkat usai menjalani blusukan di Kelurahan Sondakan, Kecamatan Laweyan, Solo.

Respon Gibran ini dinilai sama persis seperti ciri khas Presiden Joko Widodo (Jokowi). Warganet mengungkapkan jawaban yang sesuai template yaitu ‘Yo ndak tahu kok tanya saya’ sudah menjadi ciri khas keluarga Presiden Joko Widodo. 

Sumber: ftnews
Foto: Login masuk ke akun kasus menggunakan nomor telepon yang diduga milik Gibran Rakabuming Raka dan secara otomatis diarahkan ke akun Fufufafa. (Foto: Ist)
Nomor HP dan E-mail Bocor, Benarkah Fufufafa Akun Gibran Rakabuming Raka? Nomor HP dan E-mail Bocor, Benarkah Fufufafa Akun Gibran Rakabuming Raka? Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar