Breaking News

Panpel dan Wasit Protes! Enggan Makan Konsumsi PON XXI, Cuma Isi Kentang dan Tempe


PON XXI masih menjadi perhatian lantaran konsumsi yang diterima oleh atlet, panitia pelaksana, hingga wasit dinilai tak sesuai.

Pasalnya dengan anggaran yang digadang-gadang mencapai Rp51.000 per porsi, wasit dan panpel kali ini hanya terima nasi dengan tempe dan sambal kentang saja.

Hal ini diketahui dari unggahan akun Twitter @jhonSitorus_18 yang mengunggah video berdurasi 48 detik.

Dalam video tersebut tampak wasit dan panpel menyampaikan keluhannya karena konsumsi yang dinilai tak layak dengan anggaran yang digelontorkan.

Baca Juga:
Viral Video Venue Cabor Menembak PON XXI 2024 Aceh-Sumut Ambruk, Publik Soroti Anggaran Rp800 Miliar

"Inilah makanan siang untuk Panpel, semua wasit-wasit hanya tempe sepotong sama sambal kentang. Lantas setiap hari kami dikasih pagi, siang, sore ayam terus, nasinya keras tidak berkuah. Namun kai panitia dan wasit tetap diam terus," ucapnya.

Bahkan protes tersebut disalurkan dengan cara tak ingin memakan konsumsi yang sudah disediakan tersebut.

"Tapi hari ini kami protes, kami tidak ada yang mau makan hari ini, panpel dan wasit karena tidak sesuai lagi budget yang diberikan pada kami," ungkapnya.

Bahkan pria dengan jaket putih tersebut mengaku bahwa bisa membeli makanan sendiri jika memang dari pihak PON XXI tak sanggup memberikan konsumsi yang sesuai.

Cuitan itu pun menjadi viral dan bahkan hampir disaksikan oleh lebih dari 1 juta penonton.

"Jangan salah loh bang, ini penyelenggaraan PON Aceh - Sumut ini setara olimpiade," ujar akun @sanghuiboled.

"Ini yang namanya maling di depan mata. Rusak parah para pemegang otoritas di negeri ini," jelas akun @hansssolo.

"Mending kasih mentahannya, kasih Rp50 ribu biar beli sendiri," tandas akun @rokipabdulaziz terkait dengan konsumsi PON XXI bagi panpel dan wasit yang dinilai tak sesuai tersebut.(*)

Sumber: kilat
Foto: Makan siang Panpel dan wasit PON XXI hanya sambal goreng kentang dan tempe. (Twitter/ @jhonsitorus_18)
Panpel dan Wasit Protes! Enggan Makan Konsumsi PON XXI, Cuma Isi Kentang dan Tempe Panpel dan Wasit Protes! Enggan Makan Konsumsi PON XXI, Cuma Isi Kentang dan Tempe Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar