Breaking News

PKS Bidik Posisi Capres di 2029, Habib Aboe Bakar Alhabsyi: Memang Kekuasaan Itu Indah Kawan-kawan...


Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Alhabsyi sempat menyinggung nama Wakil Ketua Dewan Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) sebagai kandidat presiden pada Pilpres 2029 mendatang, saat menyampaikan laporan jelang penutupan Rakernas.

"Memang kekuasaan itu indah kawan-kawan sekalian. Kalau doktor Hidayat jadi presiden republik Indonesia, doktor Hidayat pantas lah ini, ini lebih bagus dong, lebih berkelas," ucap Aboe di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Minggu (22/9/2024).

Namun, ia mengingatkan ini baru sebatas wacana dan terlalu dini untuk diikhtiarkan. Aboe mengajak kader untuk fokus memenangkan Shohibul Iman di Pilgub Jawa Barat.

"Sudah ikhtiar saudara kita Sohibul Iman untuk mendatangkan figur di republik ini, tapi memang nampaknya ada sesuatu yang perlu, yaitu waktu. Mungkin lagi menunggu yang satu lagi," sambungnya.

Meski begitu, Aboe menyatakan serius soal PKS membidik posisi capres pada pemilu mendatang.

"Sudah pasti target kita sebagai partai mencalonkan presiden, pasti di periode yang akan datang. Kalau memungkinkan. Siapa partai yang tidak mau mencalonkan presiden dari anggota partainya? Ada enggak? Enggak ada. Tapi ini kan sebuah penyemangat saja. Penyemangat, bukan untuk menantang," ujar dia.

Tapi soal HNW dipersiapkan untuk menjadi capres nantinya, Aboe bilang itu sebatas basa-basi. "Enggak, itu cuma basa-basi pidato saja. Iya motivasi saja," ucapnya.

Sumber: inilah
Foto: Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Alhabsyi. (Foto: Inilah.com/Diana)
PKS Bidik Posisi Capres di 2029, Habib Aboe Bakar Alhabsyi: Memang Kekuasaan Itu Indah Kawan-kawan... PKS Bidik Posisi Capres di 2029, Habib Aboe Bakar Alhabsyi: Memang Kekuasaan Itu Indah Kawan-kawan... Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar