Breaking News

Respons Rocky Gerung, KPK Tunggu Laporan Dugaan Gibran Terima Uang dari Sejumlah Menteri


Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih menunggu laporan masyarakat terkait dugaan setoran uang sejumlah menteri untuk Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Jokowi.  

Dugaan ini, juru bicara (jubir) KPK, Tessa Mahardika bakal diusut agar tidak menimbulkan fitnah.

"Kami mengimbau dan mempersilahkan masyarakat untuk segera menyampaikan laporan ke KPK. Sehingga yang disangkakan bisa jelas nanti ditelusuri an menjadi fitnah atau hoaks," ujar Tessa merespon pernyataan pengamat politik Rocky Gerung dalam sebuah diskusi di stasiun TV swasta, dikutip Sabtu (7/9/2024).

Tessa menjelaskan, laporan itu bisa disampaikan langsung ke Direktorat Pelayanan Laporan Pengaduan Masyarakat (PLPM) KPK di Gedung Merah Putih K4. Atau disampaikan secara daring melalui situs resmi KPK.

"Silahkan bagi yang merasa memiliki informasi itu ada channel-channelnya, tidak harus datang langsung tapi bisa melalui website yang nanti bisa dilihat di kpk.co.id," ucapnya.

Dalam hal ini,Tessa menegaskan, KPK tidak diam saja alias hanya menunggu saja. “Tapi atas dugaan-dugaan tersebut, KPK tidak diam saja tetap mengumpulkan. Jadi begitu nanti ada laporan yang masuk tentunya bisa lebih cepat lah,” katanya

Sebelumnya, Rocky Gerung menegaskan dirinya tidak memiliki masalah dengan keluarga Presiden Jokowi. Bahkan, menurutnya, Gibran pun pernah datang dengan sukarela untuk meminta kritik.

“Gibran datang ke rumah saya, 'Om Rocky, saya mau belajar'. (Gibran berkata) 'Kasih saya kritik, Om Rocky!'" ucap Rocky, Kamis (5/9/2024).

Rocky kemudian mengkritik adik ipar Gibran yakni Bobby Nasution yang menjabat Wali Kota Medan. Rocky juga sempat menguliti Gibran dalam kapasitasnya sebagai Wali Kota Solo.

“Anda, belum saya kritik karena belum jadi Wakil Presiden, waktu itu dia adalah Wali Kota. Saya kritik you (Gibran). Dia ngaku bahwa setiap Sabtu, berbagai macam Menteri datang ke dia, kasih duit supaya Solo. Saya bilang, 'You koruptor tuh!'" ungkap Rocky.

“Saya kasih kritik, dia nggak marah, karena saya terangkan saya kritik kamu karena saya tanya, 'You datang sebagai apa? Sebagai wali kota?' (Gibran menjawab) 'Ya mendua, Om, karena saya bosan ikut kuliah-kuliah di sekolah PDIP'," sambungnya.

Sumber: inilah
Foto: Gibran Rakabuming Raka, bermain game online Mobile Legend usai membuka turnamen Mobil Legend:Bang Bang di The Park Mall, Solo Baru, Sukoharjo, Sabtu (1/2). (Foto: suarabaru)
Respons Rocky Gerung, KPK Tunggu Laporan Dugaan Gibran Terima Uang dari Sejumlah Menteri Respons Rocky Gerung, KPK Tunggu Laporan Dugaan Gibran Terima Uang dari Sejumlah Menteri Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar