Breaking News

Rocky Gerung Sebaiknya Lapor Polisi Kalau Punya Bukti Korupsi Gibran


Ucapan Rocky Gerung soal Gibran Rakabuming Raka terima uang dari sejumlah menteri diadukan ke polisi oleh relawan.

Rampai Nusantara menilai pelaporan tersebut sudah tepat untuk pembelajaran yang bersangkutan agar ke depannya tidak asal menuduh tanpa bukti yang kuat.

Ketua Umum Rampai Nusantara Mardiansyah Semar mengatakan pihaknya merasa heran pada pihak-pihak yang terus menyerang Gibran Rakabuming Raka sebagai wakil presiden terpilih tersebut.

“Pernyataan-pernyataan yang saya kira ngawur ya dengan tujuan menyerang atau mendiskreditkan Mas Gibran memang tidak boleh didiamkan, supaya yang ngomong tau bahwa apa yang dia bicarakan merugikan orang lain dan mencemarkan nama baiknya di mata publik, jadi ga usah asal nge-gerung," tegas Semar dalam keterangan yang diterima redaksi, Senin (9/9).

Semar merasa gerah dengan tokoh publik yang seringkali berbicara sesuka hati tanpa memikirkan ada pihak yang dirugikan dengan pernyataan-pernyataannya.

“Kalo benar dan punya bukti yang kuat kan mestinya lapor aja ke aparat penegak hukum daripada ngomong di publik dengan tanpa bukti apapun, ini seakan hanya ingin menggiring opini publik saja dan saya sudah meminta teman-teman LBH Rampai Nusantara untuk melakukan kajian hukum terkait pernyataan Rocky tersebut, jika memang diperlukan kami akan membuat laporan yang sama,” jelas pria yang juga aktivis 98 tersebut.

Semar mendorong semua elemen bangsa tidak mudah  mengeluarkan pernyataan yang hanya membuat gaduh dan merugikan orang lain meskipun kebebasan berpendapat dan berbicara dijamin oleh konstitusi.

“Kebebasan berpendapat dan bicara seharusnya digunakan untuk menyampaikan kritik konstruktif pada pemerintah bukan untuk merendahkan, memfitnah dan menuduh tanpa dasar orang lain secara personal,” jelasnya.

“Jauh lebih baik apapun kepentingannya harus dilakukan melalui cara-cara yang baik untuk tetap saling menghargai sesama anak bangsa bukan menjatuhkan dengan menghalalkan segala cara tak terkecuali Rocky Gerung yang berlagak sudah banyak jasa saja untuk republik ini dan selalu merasa dirinya paling benar padahal belum ada juga prestasinya yang membanggakan bagi bangsa dan negara," pungkasnya.

Sumber: rmol
Foto: Rocky Gerung/Net
Rocky Gerung Sebaiknya Lapor Polisi Kalau Punya Bukti Korupsi Gibran Rocky Gerung Sebaiknya Lapor Polisi Kalau Punya Bukti Korupsi Gibran Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar