Breaking News

Roy Suryo Sebut Hanya Butuh Beberapa Jam untuk Ungkap Pemilik Akun Fufufafa, Tapi..


Roy Suryo sebagai pakar telematika ikut angkat bicara mengenai misteri siapa pemilik akun Fufufafa di Kaskus.

Seperti kita ketahui akun Fufufafa tersebut menuliskan banyak cuitan berupa ujaran kebencian terhadap sosok Presiden RI terpilih Prabowo Subianto.

Dikutip dari YouTube Official iNews, 13 September 2024, Roy Suryo mengatakan jika sebenarnya mudah untuk mengungkap pemilik akun Fufufafa tersebut. Mengingat server Kaskus sendiri sebenarnya berada di Indonesia, sehingga bukan hal sulit menurut Roy Suryo untuk mengetahui dalang utama akun Fufufafa.

"Penyidikannya sebenarnya gampang, karena apa. Kalau Twitter atau Facebook yang servernya di luar negeri saja mudah dan cepat dalam hitungan hari aja bisa. Kaskus ini serverya di Indonesia, sejak tahun 2006. Dulu memang di Amerika karena bikinan tiga pelajar Indonesia ketika belajar di sana (Amerika)," ungkap Roy Suryo.

Baca Juga:
Jadwal Liga Belanda, FC Twente vs PEC Zwolle: Pertemuan 2 Pemain Timnas Mess Hilgers dan Eliano Reijnders

"Tapi setelahnya kan servernya di Indonesia, artinya jejak digitalnya gampang banget. Ada penghapusan barang bukti, berarti ada yang melakukan log in terhadap akun," imbuhnya.

Roy Suryo juga menyarankan Budi Arie selaku Menkominfo untuk sebenarnya tidak usah memberikan keterangkan terlebih dahulu jika memang belum terbukti jelas siapa pemilik akun Fufufafa itu.

"Kalau kayak kemarin langsung bilang bukan, orang malah jadi semakin nggak percaya dengan Kominfo. Saya ingin menjaga kehormatan semuanya, terutama presiden terpilih pak Prabowo Subianto yang sangat dijuhat di akun tersebut," jelasnya.

Kalau ternyata nantinya terungkap ada orang lain yang masuk dalam akun itu, sang pakar telematika mengatakan jika Berita Acara Pemeriksaan (BAP) dapat langsung dibuat pihak kepolisian.

"Temuan netizen yang luar biasa sebenarnya bisa dijadikan peta, bukan puzzle bisa berujung informasi, dan kemudian knowledge. Nah, knowledge ini bisa dijadikan bekal untuk menangkap si pelaku, itu saja sangat simple," ujar Roy Suryo.

Pendapat Roy Suryo tersebut banjir dukungan dari netizen. Beberapa akun bahkan memberikan tanggapan mereka melalui kolom komentar. Akun Fufufafa Kaskus sendiri kembali viral di X setelah dibahas ramai dibahas netizen.

Ada pula yang menduga jika sosok pemilik akun Kaskus Fufufafa sama dengan akun X @Chili_Pari.

Sebagai informasi, Chili Pari sendiri merupakan bisnis katering milik anak sulung Presiden Jokowi yakni Gibran Rakabuming.

Belakangan pula, Menkominfo Budi Arie Setiadi mengatakan jika akun Fufufafa merupakan upaya adu domba yang diarahkan kepada Gibran Rakabuming. (*)

Sumber: kilat
Foto: Roy Suryo mengatakan jika dalang di balik akun Kaskus Fufufafa bisa ditemukan dengan cepat lewat cara ini. (YouTube Official iNewsTv)
Roy Suryo Sebut Hanya Butuh Beberapa Jam untuk Ungkap Pemilik Akun Fufufafa, Tapi.. Roy Suryo Sebut Hanya Butuh Beberapa Jam untuk Ungkap Pemilik Akun Fufufafa, Tapi.. Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar