Breaking News

Roy Suryo Ungkap Temuan soal Akun Fufufafa


Pakar Telematika Roy Suryo mengatakan akun Fufufafa di kaskus adalah 99,99 persen Gibran Rakabuming Raka (GRR).

Pernyataan ini sudah disampaikan Roy dalam beberapa forum diskusi yang disiarkan televisi nasional.

Terbaru, Roy Suryo bicara soal Fufufafa dalam siniar yang ditayangkan Diskursus Net melalui YouTube.

Roy menggunakan akurasi penilaian 99,99 persen, karena kesempurnaan hanya milik Tuhan.

"Kita tidak boleh melebihi Tuhan, Allah SWT," kata Roy dalam acara yang dipandu jurnalis senior Kabul Indrawan, dilihat pada Sabtu (21/9/2024).

"Jadi, sudah persis ini, seperti temuan beberapa kawan-kawan netizen, ini adalah (99,99 persen) wakil presiden terpilih," lanjutnya.

Diskusi itu juga ada dua narasumber lain, yakni peneliti senior Drone Emprit Yan Kurniawan dan pakar psikologi forensik Reza Indragiri Amriel.

"Namanya siapa mas?" tanya Kabul kepada Roy Suryo, untuk memastikan siapa yang dimaksud Fufufafa.

"Namanya, ya, GRR-lah, Gibran. Jelaslah, ya sudah, sulit untuk kita mengelak dari situ," jawab Roy.

Dalam forum itu, dia juga meyakinkan bahwa pernyataanya didasari temuan-temuan secara teknis.

Kalau mau lebih jelas, kata Roy, caranya pun mudah, yakni tinggal mengecek data di server kaskus yang berada di Indonesia.

"Ini bukan cocokologis, ya, ini secara teknis. Sudah diuji secara teknis ID yang digunakan, nomor handphone yang digunakan, itu match," kata dia.

Roy juga menyebut ada temuan bahwa telah terjadi penghapusan barang bukti baru-baru ini di akun Fufufafa.

"2.100 posting-an dihapus, menunjukkan barang itu ada, ada yang bisa mengakses, yang mengakses ini gampang banget diteliti, yang masuk itu siapa. Begitu lho," ucapnya.

Diketahui bahwa akun Fufufafa yang diduga sebagai Gibran, dinilai melontarkan serangan luar biasa terhadap banyak tokoh, tidak hanya Prabowo Subianto.

"Tidak hanya menyerang Pak Prabowo, enggak hanya menyerang putranya, Mbak Titiek, Pak SBY juga diserang. Mas Anies juga diserang, semua diserang kecuali, bapaknya enggak diserang," kata Roy.

Sebelumnya, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi membantah narasi yang menyebut akun Fufufafa di Kaskus adalah milik Wapres terpilih RI Gibran Rakabuming Raka.

"Bukanlah, bukan (milik Gibran, red)," kata Budi Arie menjawab awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9).

Kemenkominfo, kata Budi Arie, sudah mendalami pengguna Fufufafa setelah heboh di media sosial pada Senin (9/9) kemarin dan masih mencari sosok pemilik akun tersebut.

"Sudah, sudah. Iya, maksudnya sudah kami pelajarilah," lanjut Ketua Umum ProJo itu.

Namun, kata Budi Arie, Kemenkominfo belum masuk ke kesimpulan soal sosok pemilik akun Fufufafa yang belakangan viral di media sosial.

"Kami enggak tahu. Tunggu saja nanti ada waktunya," ungkap dia.

Sumber: jpnn
Foto: Kolase Gibran Rakabuming Raka dan Roy Suryo/Net
Roy Suryo Ungkap Temuan soal Akun Fufufafa Roy Suryo Ungkap Temuan soal Akun Fufufafa Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar