Breaking News

Sandi Butar Butar Laporkan Dugaan Korupsi Dinas Damkar Kota Depok, Minta Kesejahteraan Pegawai Honorer


Sandi Butar Butar dan rekannya, petugas pemadam kebakaran Depok membuat laporan dugaan korupsi oleh Dinas Damkar Kota Depok ke Kejari Depok pada, Senin 9 September 2024.

Didampingi kuasa hukumnya, Deolipa Yumara, Sandi siap membuat laporan kasus dugaan korupsi Dinas Damkar Depok.

"Agendanya hari ini kita mendampingi Sandi Butar Butar yang akan melaporkan adanya dugaan korupsi di Damkar Kota Depok," ucap Kuasa Hukum Deolipa Yumara di Kejari Depok, Senin.

Deolipa mengungkapkan, pelaporan ini didasari oleh keluhan yang disampaikan oleh Sandi Butar Butar terkait peralatan Damkar banyak yang rusak dan tidak mendapat perawatan.

"Karena pengaduan Sandi, banyak peralatan yang sudah lama rusak dan enggak diperbaiki. Perawatannya kurang," kata Deolipa.

Padahal untuk perbaikan sudah ada anggarannya, tapi tidak dilakukan sebagaimana prosedur perawatannya.

Dugaan potensi kerugian negara akibat korupsi tersebut mencapai miliaran rupiah. "Kerugian antara 1 hingga 4 miliar," sambungnya.

Dan laporan kedua, Deolipa juga melaporkan terkait kesejahteraan pegawai honorer.

" Total ada 200 pegawai Damkar Depok dan 160 diantaranya honorer," pungkasnya.

Diketahui, Sandi Butar Butar menjadi sorotan setelah dirinya komplain terkait peralatan damkar depok yang sudah rusak-rusak.

Pada video viral, petugas memperlihatkan dua gergaji mesin yang telah rusak berbulan-bulan dan membuat pekerjaan terhambat. (*)

Sumber: kilat
Foto: Sandi Butar Butar Laporkan Dugaan Korupsi Dinas Damkar Kota Depok, Minta Kesejahteraan Pegawai Honorer (X @Heraloebss)
Sandi Butar Butar Laporkan Dugaan Korupsi Dinas Damkar Kota Depok, Minta Kesejahteraan Pegawai Honorer Sandi Butar Butar Laporkan Dugaan Korupsi Dinas Damkar Kota Depok, Minta Kesejahteraan Pegawai Honorer Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar