Breaking News

Selain Rocky Gerung, Silfester Matutina Pernah Berselisih dengan Jusuf Kalla


Silfester Matutina yang kini tengah berselisih dengan Rocky Gerung usai bertemu di acara debat bertajuk 'Banyak Drama Jelang Pilkada, Kenapa?', pada Selasa, 3 September 2024 ternyata pernah berselisih dengan Jusuf Kalla.

Bahkan, buntut perselisihannya dengan Jusuf Kalla membuat Silfester Matutina dipenjara 1,5 tahun. Hal itu terungkap berdasarkan laman mahkamahagung yang mencatat perkara pidana yang sempat menimpa Silfester Matutina.

Laki-laki kelahiran Ende Flores Nusa Tenggara Timur, 19 Juni 1971 itu terbukti melakukan tindak pidana memfitnah dan dijatuhi pidana dalam Pasal 311 ayat 1 KUHPidana dengan hukuman penjara selama 1 tahun 6 bulan.

Hal itu merupakan buntut laporan Advokat Peduli Kebangsaan (APK) atas tindakan pencemaran nama baik dan fitnah terhadap Wakil Presiden Jusuf Kalla yang dilakukan oleh Silfester Matutina.

Melansir dari antaranews, APK melayangkan laporan setelah mendapat kuasa dari anak Jusuf Kalla, Chaerani Kalla buntut orasi Silfester Matutina saat demonstrasi di depan Mabes Polri, Jaksel pada 15 Mei 2017 siam.

Dalam orasinya, Silvester mengatakan masyarakat banyak yang miskin karena korupsi yang dilakukan oleh keluarga Jusuf Kalla. Selain itu, Silfester juga menuduh Jusuf Kalla menggunakan isu SARA dalam pemenangan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam Pilkada DKI Jakarta.

Seperti diketahui, Silfester Matutina saat ini kembali jadi sorotan lantaran emosi ketika melakukan debat dengan Rocky Gerung di acara 'Banyak Drama Jelang Pilkada, Kenapa?', pada Selasa, 3 September 2024 kemarin. Rocky Gerung diamuk Silfester Matutina ketika hendak menyampaikan bukti terkait adanya peran Presiden Jokowi dalam Pilkada 2024.

Bukti yang hendak diungkap Rocky Gerung terkait dengan prinsip Pacta Sunt Servada, tetapi justru membuat Silfester Matutina semakin geram.

"Mana, pasal pidana berapa yang presiden itu lakukan, Anda ini ngomong apa Anda ini? Buktikan undang-undang mana yang dilanggar pasal berapa," ujar Silfester Matutina dikutip Kilat.com dari YouTube Official Inews, pada Rabu, 4 September 2024.

Rocky Gerung juga sempat kesal lantaran penjelasannya tidak lebih dulu didengar dan justru langsung mendapat amukan dari Silfester.

"Kenapa you bodoh dengan prinsip itu?," tanya Rocky.

Silfester lantas kembali emosi dan memaki Rocky Gerung dengan kata-kata tidak senonoh.

"Eh kau, kau bodoh, bang**sat kau ngomong seperti itu," pungkas Silfester Matutina. (*)

Sumber: kilat
Foto: Jusuf Kalla (kiri) Rocky Gerung dan Silfester Matutina (Kanan) (Kolase Instagram @jusufkalla dan Youtube Official Inews)
Selain Rocky Gerung, Silfester Matutina Pernah Berselisih dengan Jusuf Kalla Selain Rocky Gerung, Silfester Matutina Pernah Berselisih dengan Jusuf Kalla Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar