Breaking News

Siapa Prof Andi Asrun? Bela Kaesang Pangarep dan Dikritik Tak Bisa Bedakan Nebeng Jet Pribadi


Viral di media sosial terkait debat yang terjadi antara pakar telematika Roy Suryo dan pakar hukum tata negara Prof Andi Asrun di tv swasta terkait Kaesang Pangarep nebeng jet pribadi ke Amerika Serikat. Intip profil sosoknya di sini.

Baik Roy Suryo maupun Prof Andi Asrun beda menafsirkan arti nebeng yang disebutkan Kaesang Pangarep

Roy Suryo menganggap nebeng adalah saat pemilik jet pribadi ikut bersama Kaesang, Erina Gundono, kakak Erinda dan ADC. 

Sementara Andi Asrun menganggap nebeng tak harus dengan pemilik namun ada pilot selaku anak buah ikut ke AS.

Andi Asrun kemudian menyebut apabila dirinya memiliki motor lalu dipakai Roy Suryo ke pasar artinya pinjam. Tetapi jika ada orang dekatnya ikut Roy Suryo artinya nebeng. 

Sosok Andi Asrun yang kekeuh anggap nebeng bukan gratifikasi tersebut pun menuai sorotan masyarakat. Seperti apa profil sosoknya?

Andi Asrun merupakan seorang pria kelahiran Makassar, 19 November 1959 silam dan memiliki nama lengkap dan jabatan yakni Prof. Dr. Andi Muhammad Asrun, S.H., M.H.

Sosok yang satu ini terbaru dikukuhkan sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Hukum Konstitusi oleh Universitas Pakuan Bogor di Braja Mustika Convention Centre, Rabu, 6 Maret 2024.

Sosoknya lulus dari Sarjana Hukum, Fakultas Hukum UI di Januari 1990 lalu masuk Magister Hukum, Program Pascasarjana UI dan lulus pada Oktober 1998. Kemudian di Juli 2023 sosoknya lulus sebagai Doktor Ilmu Hukum, Universitas Indonesia.

Sosoknya merupakan pengajar di Universitas Pakuan Bogor, Universitas Esa Unggul, Universitas Sahid, Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian dan Program Magister Kenotariatan Fakultas Hukum UI.

Sosoknya pun pernah jadi Anggota Komisi Konstitusi, Staff sekretariat Konsorsium Ilmu Hukum, Ditjen Dikti Departemen Pendidikan dan Kebudayaan bahkan di tahun 1995 jadi Peneliti pada Pusat Studi Wawasan Nusantara, Hukum dan Pembangunan dipimpin Prof. Dr. Mochtar Kusumaatmadja.

Kariernya bermula dari Redaktur Pelaksana Jurnal Hukum Lingkungan Hidup Indonesia (ICEL) dan pernah juga jadi Redaktur Pelaksana Majalah Hukum dan Pembangunan, Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Itu tadi siapa sosok Prof Andi Asrun yang bela Kaesang Pangarep terkait jet pribadi singgung soal nebeng dan pinjam.(*)

Sumber: kilat
Foto: Siapa Prof Andi Asrun yang bela Kaesang Pangarep soal jet pribadi (Akun X @CakKhum, Instagram @dekade08)
Siapa Prof Andi Asrun? Bela Kaesang Pangarep dan Dikritik Tak Bisa Bedakan Nebeng Jet Pribadi Siapa Prof Andi Asrun? Bela Kaesang Pangarep dan Dikritik Tak Bisa Bedakan Nebeng Jet Pribadi Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar