Breaking News

Soegi Bornean Hidup Mewah, Fanny Soegi Bocorkan Nasib Malang Pencipta Lagu Asmalibrasi Tak Dapat Royalti


Fanny Soegi belum lama ini telah mengungkapkan fakta miris terkait royalti lagu Asmalibrasi.

Pasalnya, Fanny Soegi membongkar adanya sikap tidak transparan yang dilakukan oleh suatu pihak atas royalti lagu Asmalibrasi tersebut.

Fanny menyebutkan pihak yang tidak mempunyai hak tersebut justru hidup dengan mewah alias foya-foya. Adapun pihak yang dimaksudnya itu adalah diduga mantan band-nya, Soegi Bornean.

Perempuan kelahiran tahun 1999 itu mengungkapkan pihak yang tidak memiliki hak itu telah membeli dua unit mobil hingga membeli gitar dengan harga mahal.

Hal ini berbeda dengan pencipta lagu Asmalibrasi yang malah bernasib malang, yang di mana sampai harus meminjam uang demi bisa membayar uang sekolah anaknya.

"Bayangin aja, lagu Asma ini yang kalian dengar di mana-mana, penciptanya sampai minjam uang untuk bayar sekolah anaknya," ucapnya, dikutip Kilat.com dari cuitan akun X @fannysoegi pada Senin, 9 September 2024.

Bahkan, sang pencipta lagu itu disebutnya sampai tinggal di sebuah rumah kontrakan dengan kondisi atap yang sudah jebol.

Padahal, kata Fanny, royalti lagu Asmalibrasi itu mengantongi nominal uang yang cukup fantastis, yaitu mencapai setengah miliar rupiah.

Kendati demikian, Fanny menegaskan keluhannya itu bukan mengenai nominal uang, melainkah soal hati nurani.

Ia lantas menyindir Soegi Bornean sebagai pihak yang serakah atas permasalahan royalti tersebut.

"Band2-an kok serakah, enggak keren blas," sindir Fanny. (*)

Sumber: kilat
Foto: Fanny, mantan vokalis grup Soegi Bornean. (Instagram / @fannysoegi)
Soegi Bornean Hidup Mewah, Fanny Soegi Bocorkan Nasib Malang Pencipta Lagu Asmalibrasi Tak Dapat Royalti Soegi Bornean Hidup Mewah, Fanny Soegi Bocorkan Nasib Malang Pencipta Lagu Asmalibrasi Tak Dapat Royalti Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar