Breaking News

Soroti Masalah Sanitasi di Tanah Abang, Rano Karno: Banyak Warga Masih Dolbon


Bakal calon Wakil Gubernur Jakarta Rano Karno mengatakan masih banyak masalah di Jakarta yang perlu diselesaikan. Salah satu yang menjadi sorotannya adalah keadaan di kawasan Tanah Abang.

Mulanya, Rano Karno mengatakan setiap daerah memiliki masalahnya masing-masing. Contohnya di Tanah Abang, dimana masalah kebersihan lingkungan atau sanitasi masih jadi problem. Rano menyebut, di kawasan itu masih banyak warga yang buang air besar (BAB) sembarangan atau dolbon (modol di kebon).

“Jadi teman-teman sekalian untuk tiap wilayah punya problematik beda-beda. Maaf, tanah Abang, sanitasi apa enggak problem (masalah). Problem, dolbon masih banyak,” kata Rano Karno di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (7/9/2024).  

Mantan anggota Komisi X DPR RI ini mengatakan masih banyak warga yang tidak memiliki tampungan untuk kotoran, atau septictank, sehingga terpaksa membuangnya di tanah sembarangan.

Ia pun mengungkap masalah tersebut bukan baru-baru ini terjadi. Gubernur Jakarta sebelumnya seperti Sutiyoso atau Bang Yos dan Fauzi Bowo atau Foke mengungkapkan hal tersebut kepadanya.

“Materinya ini semua kita tahu dari mana, kita ke bang Foke, Bang Yos,” ujarnya.

Selain masalah di kawasan Tanah Abang, Rano Karno juga mendapatkan pesan dari Bang Yos dan Foke berbagai masalah Jakarta lain yang belum selesai. Karenanya, ia berkelakar sudah banyak pihak yang mempercayakan dirinya untuk mengurus Jakarta padahal kontestasi baru saja diawali.

“Belum apa-apa udah banyak yang nitip, gua repotnya kalo menang nih. Kalau kalah mah kita bilang, ya kan nitip doang hahaha,” tuturnya.

Sumber: inlah
Foto: Calon Gubernur Jakarta Pramono Anung bersama Calon Wakil Gubernur Rano Karno. (Foto: Inilah.com/Vonita)
Soroti Masalah Sanitasi di Tanah Abang, Rano Karno: Banyak Warga Masih Dolbon Soroti Masalah Sanitasi di Tanah Abang, Rano Karno: Banyak Warga Masih Dolbon Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar