Breaking News

Suhu Panas PDIP Solo Jelang Pilkada, FX Rudy Ketua DPC Diduga Dipolisikan Kader Sendiri


Kabar tak sedap menimpa PDIP Solo jelang Pilkada 2024 mendatang.

Pasalnya, Ketua DPC PDIP Solo yakni FX Hadi Rudiyatmo alias FX Rudy dipolisikan oleh kadernya sendiri.

FX Rudy diduga melakukan tindak kekerasan bahkan melakukan ancaman pembunuhan terhadap salah seorang kader PDIP Solo.

Dikutip Kilat.com dari Instagram @surakartakita disebutkan jika FX Rudy dilaporkan bersama juga dengan putranya yang bernama Dian,Selasa 3 September 2024.

Sementara pelapor yang tak lain adalah kader PDIP dibawah pimpinan FX Hadi Rudyatmo diketahui bernama Wawanto. Peristiwa dimana FX Rudy diduga melakukan tindak kekerasan dan ancaman terhadap Wawanto ini terjadi pada 29 Agustus lalu.

Tepatnya, sebelum pendaftaran bakal pasangan calon yang diusung oleh PDIP Solo ke KPU sekira pukul 12.00 WIB. Menurut pelapor alias Wawanto, jika pada saat itu seluruh kader PDIP mendapat undangan dari FX Rudy untuk koordinasi terkait rekomendasi Pilkada 2024 khususnya kota Solo.

Diketahui, jika bakal pasangan calon yang akan diusung oleh PDIP yakni Teguh-Gege, namun hal itu menimbulkan kekecewaan kader. Kekecewaan itu juga dibarengi pernyataan sikap dengan tidak ikut dalam tim pemenangan.

"Kami sampaikan kepada beliau bahwa dengan turunnya rekomendasi, teman-teman menyatakan kecewa. Lalu menyatakan sikap masing-masing. Dan saya menyatakan tidak akan ikut tim pemenangan," ujarnya.

Mendengar itu, ternyata membuat FX Rudy naik pitam dan marah dan sempat ingin memukul pelapor namun dihalangi kader lain.

"Saya juga tidak tahu tiba-tiba (Rudi) naik pitam. Berdiri menyerang saya sambil nunjuk-nunjuk kepada saya waktu itu saya masih tetap duduk, "tak pateni-tak pateni". Sudah mau mukul saya namun dilerai sama teman-teman," ucapnya lagi.

"Begitu kuatnya Pak Rudy berontak lepas dari pegangan teman-teman itu. Lalu dia bilang kursi mau di-kepruk-kan ke saya namun kursi itu bisa diambil sama Mucus,"imbuhnya.

Ternyata, kejadian ini berlanjut diluar forum dimana Wawanto juga mendapat serangan dari pihak lain ketika keluar ruangan.(*)

Sumber: kilat
Foto: Ketua dpc pdip kota solo fx hadi rudyatmo (kolase instagram @fx.rudyatmo)
Suhu Panas PDIP Solo Jelang Pilkada, FX Rudy Ketua DPC Diduga Dipolisikan Kader Sendiri Suhu Panas PDIP Solo Jelang Pilkada, FX Rudy Ketua DPC Diduga Dipolisikan Kader Sendiri Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar