Breaking News

Tegas! Anies Baswedan Bongkar Alasan Ogah Maju di Pilkada Jabar 2024: Saya Tidak Mencari Kerja


Nama Anies Baswedan matal mejeng di daftar bakal calon pemilihan kepala daerah (pilkada) baik di DKI Jakarta maupun Jawa Barat.

Salah satu alasan Anies Baswedan batal mencalonkan diri dalam Pilkada 2024 karena tidak ada partai yang mendukungnya. Kendati demikian, Anies memiliki alasan tegas kenapa enggan maju dalam Pilakada Jabar 2024.

"Mereka (PDIP) bilang 'Pak Anies, sayang-sayang Anda bisa berdampak di sana (Jabar), tapi saya lihat ini bukan sesuatu yang bukan hal aspirasi bawah," ungkap Anies dikutip Kilat.com pada Minggu, 1 September 2024.

Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu lalu menjabarkan alasannya enggan maju Pilkada Jabar 2024.

"Yang kedua, saya melihat panggilan rakyat Jakarta itu adalah keinginan untuk mengembalikan kondisi yang sudah ada. Di Jawa Barat saya tidak merasakan itu," sambungnya.

Lebih lagi, Anies mengaku niatannya untuk berpolitik bukan karena ingin memiliki pekerjaan.

"Hal lain adalah ini bukan sebuah kegiatan cari kerja. Kalau nggak dapat pekerjaan A, terus pindah pekerjaan B, yang kemudian diputuskan begitu saja yang penting saya dapat pekerjaan. Bukan, saya tidak dalam posisi mencari pekerjaan, melamar pekerjaan," terangnya.

Tegas, Anies mengatakan ingin menjadi politisi yang berdampak bagi Indonesia.

"Jadi saya juga tidak ingin catatannya itu karena ada kesempatan maka ambil. Nggak. Kita sedang berbicara tentang memberikan dampak dan dalam proses politik ini ada nilai-nilai yang lebih tinggi daripada soal posisi," pungkasnya.

Pernyataan Anies tersebut mendapatkan reaksi positif dari netizen yang mendukungnya.

"Panjang umur Pak Anies. Kalau Yang Maha Kuasa meridhoi insya Allah bapak jadi pemimpin..," ungkap @jurnalsikancil9168.

"Semoga partai baru pak Anies nanti mampu membawa dampak perubahan di segala aspek tatanan kehidupan rakyat Indonesia," harap @Soniaherayanti3408.

"Terimakasih telah memberi warna dalam demokrasi kita pak. Respect dengan pola yang luar biasa dalam proses pendidikan demokrasi yang bapak ajarkan," ujar @helmifuadi6194. (*)

Sumber: kilat
Foto: Anies Baswedan Blak-blakan Ungkap Alasan Ogah Maju Nyagub di Jabar. (YouTube Najwa Shihab)
Tegas! Anies Baswedan Bongkar Alasan Ogah Maju di Pilkada Jabar 2024: Saya Tidak Mencari Kerja Tegas! Anies Baswedan Bongkar Alasan Ogah Maju di Pilkada Jabar 2024: Saya Tidak Mencari Kerja Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar