Breaking News

Temui Jokowi, SBY Khawatir Kursi Demokrat di Pemerintahan Prabowo-Gibran Minim


Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono menemui Presiden Joko Widodo di Istana Negara beberapa waktu lalu, setelah menemui presiden terpilih Prabowo Subianto.

Analis Politik dari UIN Syarif Hidayatullah Dedi Kurnia Syah berpendapat, SBY diduga tengah mencari peluang agar Demokrat memiliki porsi besar dalam Kabinet Indonesia Maju di pemerintahan Prabowo-GIbran.

“Terlebih, sebelumnya ada pertemuan dengan Prabowo, ini menguatkan dugaan jika SBY dalam rangka mencari peluang di kabinet untuk Demokrat,” kata Dedi yang dikutip dari RMOL, Minggu (22/9).

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion ini menambahkan, SBY khawatir, Demokrat kehilangan banyak kursi setelah sejumlah partai politik ikut bergabung di pemerintahan Prabowo Subianto.

“Utamanya karena ada penbahan mitra koalisi, PKB dan Nasdem, bahkan mungkin PKS, ini membuat Demokrat dan SBY khawatir jika porsi kursi berkurang untuknya,” tutupnya.

Sumber: rmol
Foto: Pertemuan SBY dan Jokowi/Ist
Temui Jokowi, SBY Khawatir Kursi Demokrat di Pemerintahan Prabowo-Gibran Minim Temui Jokowi, SBY Khawatir Kursi Demokrat di Pemerintahan Prabowo-Gibran Minim Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar