Breaking News

Tom Lembong Beberkan Rencana Anies ke Depan: Dugaan Saya Akan Dirikan Ormas


Eks Co-Captain Timnas AMIN (Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar), Tom Lembong membeberkan rencana Anies Baswedan dalam waktu mendatang. Ia pun meyakini jika Anies akan mendirikan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas).

Hal tersebut disampaikan Tom Lembong saat melakukan wawancara dalam siaran akun YouTube Podcsast Pedjuang, dengan pembawa acara Muhammad Khozin Amrullah. 

"Prediksi saya sih mungkin ormas yang kita bangun nanti, itu seperti semacam gerakan untuk membawa aksi-aksi konkret di lapangan yang akan memberikan manfaat nyata yang dirasakan langsung oleh masyarakat bawah mengingat kondisi ekonomi melemah terus," kata Tom seperti Okezone, Kamis (19/9/2024).

Diketahui, kata Tom, saat ini para elit politik sibuk dengan politiknya masing-masing sehingga tidak perhatian kepada masyarakat bawah.

"Para elit sibuk dengan politiknya sendiri, ada semacam vacum di kelas menengah bawah dan penghasilan rendah meskipun mendapatkan bansos, contoh yang tidak mendidik, sementara untuk keluar dari jebakan dari kemiskinan perlu ilmu, komunitas, jaringan, jadi dugaan saya sih nantinya ormas dirikan oleh pak Anies dan insya allah dipimpin oleh beliau dan akan mengarah ke hal-hal konstruktif," pungkas Tom.

Diketahui, mantan Gubernur DKI Jakarta dan Capres 2024, Anies Baswedan memang pernah menyatakan rencana untuk membentuk organisasi masyarakat (ormas) setelah masa jabatannya. Tujuan umumnya untuk memperkuat jaringan dukungan dan memperluas basis sosial politiknya. 

Ormas tersebut diharapkan bisa menjadi wadah untuk para pendukungnya serta untuk melakukan kegiatan sosial dan pendidikan.

Sumber: okezone
Fot: Eks Co Captain Timnas AMIN Tom Lembong (foto: Okezone)
Tom Lembong Beberkan Rencana Anies ke Depan: Dugaan Saya Akan Dirikan Ormas Tom Lembong Beberkan Rencana Anies ke Depan: Dugaan Saya Akan Dirikan Ormas Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar