Breaking News

Usai Ngamuk Mencaci Maki Rocky Gerung, Silfester Matutina Bicara Soal Adab dan Etika


Viral tayangan perdebatan panas bahas cawe-cawe presiden dalam Pilkada 2024 tampilkan Rocky Gerung dicaci maki oleh relawan Jokowi, Silfester Matutina.

Perdebatan itu bahkan berujung pada situasi yang menyulut emosi Silfester Matutina hingga ngamuk mencaci maki Rocky Gerung dengan kata gobl*k.

"Kamu b*doh! Gobl*k kamu!" Umpat Silfester pada Rocky Gerung yang terekam dalam tayangan live Suara Rakyat televisi iNews pada Selasa, 3 September 2024.

Situasi itu diketahui berawal saat Rocky Gerung mencoba menjelaskan bagaimana metodologinya untuk membeberkan bukti cawe-cawe Presiden Jokowi dalam Pilkada 2024 sebagaimana diminta oleh Silfester.

Namun dalam upayanya untuk menjelaskan secara runtut, pernyataan Rocky Gerung kerap dipotong oleh pria yang diketahui merupakan Ketua Umum Solidaritas Merah Putih itu.

Hingga akhirnya keluar kata-kata bodoh dari mulut Rocky kepada Silfester.

"Saya mau terangkan itu... Baru mau terangkan prinsip... Kenapa kamu bod*h dengan prinsip itu," tegas Rocky.

Hal ini pun membuat perwakilan relawan Jokowi tersebut naik pitam mendekati Rocky dan mencaci maki akademisi jebolan UI itu dengan emosional.

Namun seolah lupa dengan cacian dan makian yang dilontarkannya secara personal, Silfester bicara soal etika di sesi akhir acara.

"Sepintar apapun kita, sehebat apapun kita, tapi etika, adab, dan moral itu yang lebih utama," terang Silfester.

Ucapan relawan Jokowi di sesi akhir itu tentu kontradiktif dengan apa yang ditampilkan pada sesi sebelumnya saat terbawa emosi.

Pada saat mencaci Rocky Gerung, bahkan Silfester yang dalam keadaan marah sampai mendekat mencoba melakukan kontak fisik yang tak patut dicontoh dalam perdebatan yang sehat.(*)

Sumber: kilat
Foto: Silfester Matutina terekam dalam siaran langsung saat terbawa emosi dan mencaci maki Rocky Gerung. (Tangkapan layar YouTube/Official iNews)
Usai Ngamuk Mencaci Maki Rocky Gerung, Silfester Matutina Bicara Soal Adab dan Etika Usai Ngamuk Mencaci Maki Rocky Gerung, Silfester Matutina Bicara Soal Adab dan Etika Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar