Breaking News

Viral! Detik-detik Badai Pasir Melanda Kawasan Bromo, Pandangan Tertutup


Musim kemarau menyebabkan kawasan Bromo dilanda badai pasir. Meski tak sering, namun menganggu pandangan.

Baru-baru ini viral di media sosial kawasan Bromo dilanda angin kencang. Kondisi yang kering membuat pasir, menimbulkan efek seperti sedang terjadi badai.

Video yang memperlihatkan angin kencang di kawasan Bromo tersebut salah satunya diunggah akun Instagram @amazingmalang yang diunggah 30 Agustus 2024. Dalam video yang diunggah tampak perkebunan warga di daerah Bromo.

Tidak lama kemudian angin kencang berhembus. Sang perekam lalu memindahkan kameranya menangkap wilayah ladang yang lebih luas di bawah.

Terlihat angin kencang tersebut membawa pasir dan debu yang berhembus kencang. Diketahui, kawasan yang dilanda angin kencang merupakan daerah Desa Ngadas, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang.


"Beberapa hari ini di daerah Ngadas arah Bromo anginnya kenceeng banget. Stay safeee yaaa!" tulis akun tersebut dikutip, Minggu (1/9/2024).

Ngadas merupakan salah satu desa Suku Tengger yang masuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS).

Unggahan tersebut mendapat banyak komentar dari warganet. "Perna ku alami taun kemaren min, tapi alhamdulila brangkat dan pulang dengan selamat," komentar @arta*******.

"Semoga anginne pindah neng ISRAEL," tulis akun @malik_al_z*************.

"Sejak Minggu lalu pas pulang emang baru kerasa angin nya kenceng banget. Dan semoga pertanda baik," tulis akun @bang_******.

Sumber: suara
Foto: Viral! Detik-detik Badai Pasir Melanda Kawasan Bromo, Pandangan Tertutup. [Instagram/amazingmalang]
Viral! Detik-detik Badai Pasir Melanda Kawasan Bromo, Pandangan Tertutup Viral! Detik-detik Badai Pasir Melanda Kawasan Bromo, Pandangan Tertutup Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar