Breaking News

Viral Majelis Umum PBB Desak Israel Angkat Kaki dari Palestina dalam Setahun, Riuh Tepuk Tangan Peserta Rapat!


Viral video putusan Majelis Umum Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) mengumumkan desakan terhadap Israel agar segera angkat kaki dari Tanah Palestina.

Dalam video beredar, terdengar riuh tepuk tangan dari para anggota PBB usai Majelis Umum umumkan Israel segera angkat kaki dari Palestina selambat-lembatnya dalam kurun waktu setahun.

Beberapa anggota PBB juga tampak saling meluapkan kebahagiaan dengan berpelukan.

Hal ini seperti yang terlihat dalam unggahan Instagram @infobdgbaratcimahi pada Jumat, 20 September 2024 lalu.

Dalam keterangan terungkap bahwa Majelis Umum PBB mengambil keputusan soal draf resolusi pembebasan Palestina.

Melansir dari laman aljazeera.com, dalam rapat tersebut turut memuat penerapan sanksi bagi yang tidak mematuhi putusan putusan Majelis Umum PBB.

Adapun resolusi tersebut diambil berdasarkan 124 negara mendukung pembebasan Palestina, 14 suara menolak, dan 43 abstain.

Delegasi Palestina memuji pengesahan tersebut sebagai bersejarah, sementara negara-negara dan organisasi internasional turut memberikan reaksinya.

"Ini mengirimkan pesan yang jelas bahwa pendudukan Israel harus diakhiri sesegera mungkin dan hak rakyat Palestina untuk menentukan nasib sendiri harus diwujudkan,” ujar Diplomat Palestina Riyad Mansour dikutip Kilat.com pada Minggu, 22 September 2024.

Reaksi berbeda disampaikan Oren Marmorstein, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Israel.

“Keputusan yang menyimpang dan tidak sesuai dengan kenyataan, mendorong terorisme, dan merusak peluang perdamaian," tulis Oren di akun X miliknya.

Amerika Serikat juga berpendapat resolusi tersebut berat sebelah dan menunjukkan kegagalannya dalam mengakui bahwa Hamas, "organisasi teroris" masih berkuasa di Gaza dan bahwa Israel memiliki hak untuk mempertahankan diri.

Kendati demikian pengawas hak asasi manusia (HAM) Louis Charbonneau selaku direktur PBB meminta agar Israel segera memperhatikan tuntutan mayoritas negara anggota PBB. (*)

Sumber: kilat
Foto: Resolusi pembebasan Palestina oleh PBB didukung 124 negara. (Instagram @infobdgbaratcimahi)
Viral Majelis Umum PBB Desak Israel Angkat Kaki dari Palestina dalam Setahun, Riuh Tepuk Tangan Peserta Rapat! Viral Majelis Umum PBB Desak Israel Angkat Kaki dari Palestina dalam Setahun, Riuh Tepuk Tangan Peserta Rapat! Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar