Breaking News

2 Pentolan KKB Pembunuh Anggota Marinir Ditangkap


Polisi berhasil menangkap dua anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Puncak Jaya. Keduanya adalah AW dan YW yang terlibat pembunuhan anggota TNI AL.   

Kapolres Puncak Jaya, AKBP Kuswara mengungkap, keduanya merupakan pelaku penembakan anggota Marinir, Sertu Mar Ismunandar, dan Serka Salim Lestaluhu di Kulirik Distrik Muara Kabupaten Puncak Jaya, beberapa waktu.

"Penyidikan dilakukan pada Senin (07/09/2024), dan Pelaku berinisial AW dan YW resmi ditetapkan sebagai tersangka aksi penembakan," kata Kuswara melalui keterangan resminya, Selasa (8/10/2024).

Adapun kronologi kejadian itu, kata Kuswara, berawal pada Sabtu (05/07/2024), saat Anggota Sat Reskrim Polres Puncak Jaya bersama dengan Satgas Operasi Damai Cartenz-2024 akan melaksanakan giat pemeriksaan terhadap saksi- saksi terkait Pembunuhan Alm. Brigpol Kiki Supriyadi di Polsek Ilu.

"Sesampainya di Kampung Lumbuk, Distrik Tingginambut, Tersangka AW yang berboncengan menggunakan Motor Jupiter MX King warna biru telah termonitor dari arah Tingginambut, sehingga tim melakukan pengejaran," ucapnya.

Kuswara menjelaskan, sesampainya di Kampung Lumbuk, tim langsung menyergap terduga pelaku, sehingga Tim gabungan Polres dengan ODC mengamankan terduga pelaku ke dalam mobil.

"Saat ini pelaku AW dan YW telah diamankan ke Polres Puncak Jaya dan akan dilakukan Berita Acara Pemeriksaan Tersangka guna pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya.

Sekadar deikahtui,  Prajurit Marinir TNI Angkatan Laut (AL) Sertu (Mar) Ismunandar gugur setelah Satgas Elang IV wilayah Puncak Jaya baku tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar menjelaskan, saat itu Ismunandar bersama Serka Salim hendak menuju ke Distrik Kulirik, Kabupaten Puncak Jaya, Provinsi Papua Tengah, Minggu (17/3/2024).

"Almarhum Sertu Ismunandar ditembak di bagian kepala pada saat di perjalanan bersama Serka Salim ke wilayah Kulirik," kata Nugraha Gumilar kepada wartawan, Senin (18/3/2024).

Sumber: okezone
Foto: Dua Anggota KKB Papua yang Ditangkap
2 Pentolan KKB Pembunuh Anggota Marinir Ditangkap 2 Pentolan KKB Pembunuh Anggota Marinir Ditangkap Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar