Breaking News

20 Bulan Kuliah Dapat Gelar Doktor, Riwayat Pendidikan Bahlil Lahadalia Dipertanyakan Dokter Tifa


Dokter Tifa mempertanyakan pendidikan S2 Bahlil Lahadalia yang baru saja berhasil menyelesaikan kuliah S3 di Universitas Indonesia (UI) dalam waktu 20 bulan.

Dilansir dari dari akun media sosial X-nya pada Jumat (18/10/2024), Dokter Tifa mempertanyakan kampus tempat Bahlil Lahadalia menempuh pendidikan S2.

"Ada yang punya data Bahlil lulusan S2 mana ya? Saya cari tidak ketemu. Mungkin saya yang kurang data," tanya Dokter Tifa.

Bukan tanpa sebab, Dokter Tifa bertanya di mana Bahlil Lahadalia berkuliah S2 karena mengetahui syarat untuk menempuh kuliah S3 di UI tak mudah.

Dokter Tifa menyebut salah satu syarat untuk bisa mengambil kuliah S3 di UI adalah harus memiliki ijazah S2 dari universitas yang memiliki akreditasi unggul.

Dokter Tifa mempertanyakan di mana Bahlil Lahadalia kuliah S2 (X/DokterTifa)

"Saya menempuh Program Doktor di UI juga. Ada syarat ketat juga," terang Dokter Tifa.

"Ijazah S2, dari Universitas Terakreditasi Unggul, dengan IPK minimal 3,5 untuk bisa masuk Program S3 UI," sambungnya.

Dokter Tifa pun kembali mempertanyakan di mana Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) tersebut berkuliah S2 sehingga bisa melanjutkan S3 di UI.

"Alhamdulillah S2 saya dari UGM. Jadi sangat layak jadi Peserta Program Doktor UI," terang Dokter Tifa.

"Bahlil bagaimana?" tandasnya.

Unggahan Dokter Tifa ini kontan viral. Ratusan komentar terpantau telah membanjiri unggahan ini. Sejumlah netizen mengungkap di mana Bahlil Lahadalia kuliah S2.

"Bahlil Lahadalia memperoleh gelar S2 (Magister Manajemen) dari Universitas Cendrawasih, Jayapura, Papua," terang netizen.

"S2 dari Uncen," timpal netizen.

Diketahui, Bahlil Lahadalia menuai kontroversi usai memperoleh gelar Doktor. Hal ini ditengarai karena ia berhasil menyelesaikan studi S3 dalam kurun waktu 20 bulan.

Netizen menilai masa studi Bahlil Lahadalia sangat singkat. Pasalnya, ia memperoleh gelar S3 dengan durasi 20 bulan alias 1 tahun lebih 8 bulan.

Sumber: suara
Foto: Dokter Tifa/Net
20 Bulan Kuliah Dapat Gelar Doktor, Riwayat Pendidikan Bahlil Lahadalia Dipertanyakan Dokter Tifa 20 Bulan Kuliah Dapat Gelar Doktor, Riwayat Pendidikan Bahlil Lahadalia Dipertanyakan Dokter Tifa Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar