Breaking News

Anak-Anak Pejabat Duduk di DPR, Keresahan Mamat Alkatiri 2 Tahun Lalu Jadi Nyata: Dulu Saya Dipolisikan


Sorotan terhadap fenomena tukar posisi antar kader di lingkungan DPR RI sebelum pelantikan pada Selasa (1/10/2024) lalu ikut disorot Mamat Alkatiri. Sudah sejak sehari sebelum pelantikan, Mamat mengeluhkan mundurnya Arteria Dahlan untuk digantikan cucu Presiden Soekarno, Romy Soekarno.

"Harusnya ada aturan. Caleg terpilih yang mengundurkan diri harus membayar denda Rp10 triliun ke negara," ujar Mamat Alkatiri dalam sebuah tulisan di X.

Mamat Alkatiri menilai, gelaran pemilihan umum akan jadi sia-sia kalau pada akhirnya mereka yang tidak terpilih bisa tetap berkantor di Senayan dengan sistem tukar posisi.

"Rakyat capek-capek pilih, eh pas hasil keluar, tinggal saling tukar. Sistem pemilihan paling bobrok," kata Mamat Alkatiri.

Hari ini, Kamis (3/10/2024), Mamat Alkatiri kembali menyinggung masalah tukar posisi kader di lingkungan DPR RI. Ia membahas privilege anggota-anggota DPR baru yang berasal dari kalangan anak muda.

"Anak muda banyak di parlemen ya. Pas di cek, anak si A, anak si B, cucu si C, bla bla bla," kata Mamat Alkatiri.

Masih lekat dalam ingatan Mamat Alkatiri, bagaimana dirinya dilaporkan anggota DPR dari Fraksi Nasdem, Hillary Brigitta Lasut gara-gara membicarakan masalah yang sama dua tahun lalu.

"Tepat hari ini, 2 tahun lalu, saya dilaporkan ke polisi karena membicarakan hal ini," kenang Mamat Alkatiri.
Kini, Mamat Alkatiri seolah ingin menegaskan lagi bahwa materi leluconnya 2 tahun lalu bukan bentuk perundungan atau pencemaran nama baik, seperti klaim Hillary Brigitta Lasut.

"Parlemen itu, saat ini milik orang-orang dan keluarga elit. Jika ada di antara kalian punya cita-cita menjadi bagian dari legislatif ataupun mungkin eksekutif, ada baiknya cek kartu keluarga dulu, lalu kerja keras lebih ekstra," ucap Mamat Alkatiri, sambil membubuhkan emoji tertawa.

Sumber: suara
Foto: Mamat Alkatiri [Instagram]
Anak-Anak Pejabat Duduk di DPR, Keresahan Mamat Alkatiri 2 Tahun Lalu Jadi Nyata: Dulu Saya Dipolisikan Anak-Anak Pejabat Duduk di DPR, Keresahan Mamat Alkatiri 2 Tahun Lalu Jadi Nyata: Dulu Saya Dipolisikan Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar