Breaking News

Anggota Satpol PP Tewas Tertimpa Pagar saat Amankan Demo di Gedung DPRD Lebak


Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lebak, Yadi meninggal dunia usai dilakukan perawatan di RS Hermina Tangerang, Rabu (9/10/2024). 

Sebelumnya, Yadi mengalami luka serius di bagian kepala usai tertimpa pagar yang didorong oleh massa aksi yang tergabung ke dalam Paguyuban Masyarakat Peduli Lebak (PMPL) di depan gedung DPRD Lebak, Senin 23 September 2024.

Sebelumnya Yadi sempat menjalani perawatan medis di RSUD dr. Adjidarmo. Kian hari kondisinya semakin memburuk hingga harus dirujuk ke beberapa rumah sakit di Tangerang dan Jakarta.

Wakil Ketua Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Lebak, Ajis Suhendi membenarkan salah satu anggota Satpol PP meninggal dunia saat menjalani perawatan di RS Hermina Tangerang selepas pengamanan aksi unjuk rasa.

"Betul beliau telah berpulang usai bertugas hingga harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Korpri Lebak turut berdukacita," kata Ajis saat dihubungi.

Menurut Ajis, Yadi berlumuran darah saat melakukan pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan PMPL di depan Gedung DPRD Lebak. Aksi itu terjadi lantaran mereka menolak salah satu calon ketua DPRD Lebak dari Partai PDI Perjuangan.

"Saat itu aksi unjuk rasanya yang kita tahu mengenai penolakan salah satu calon ketua DPRD Lebak. Beliau melakukan pengamanan saat massa mencoba merangsek masuk ke gedung. Korban tertimpa pagar gedung DPRD yang roboh," tuturnya.

Kata Ajis, awalnya Yadi mendapatkan penanganan medis di RSUD dr. Adjidarmo. Dari hasil pemeriksaan terdapat trauma pada tulang belakang kepala sehingga Yadi mengalami kelumpuhan.

"Dirujuk ke Tangerang juga Jakarta dan hari ini kami menerima kabar duka bahwa beliau sudah berpulang," katanya.

Sementara itu, Kasatpol PP Lebak, Dartim mengatakan, berharap proses hukum atas peristiwa berdarah pada 23 September 2024 lalu tetap dilanjut oleh pihak kepolisian. "Kita berharap dilanjut," kata Dartim.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Lebak, AKP Wisnu Adicahya menegaskan saat ini perkara tersebut tengah berproses di pihak kepolisian. 

"Perkara dalam proses," kata Wisnu.

Diketahui, perkara tersebut masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Korps bhayangkara telah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi. 

Sumber: okezone
Foto: Anggota Satpol PP Lebak Yadi saat tertimpa pagar amankan demo (foto: dok ist)
Anggota Satpol PP Tewas Tertimpa Pagar saat Amankan Demo di Gedung DPRD Lebak Anggota Satpol PP Tewas Tertimpa Pagar saat Amankan Demo di Gedung DPRD Lebak Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar