Breaking News

Arteria Dahlan Ungkap Alasan Mundur DPR RI dan Digantikan Cucu Soekarno: Karena Ibu Mega..


Arteria Dahlan politisi PDIP ungkap alasan mengapa dirinya mundur dan digantikan Romy Soekarno cucu dari Presiden Soekarno sebagai Anggota DPR periode 2024-2029. 

Arteria Dahlan menyebut bahwa dirinya bekerja untuk layani Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan keluarga.

Arteria menyebut dirinya tak masalah karena saat ini posisinya hanya sebagai petugas partai.

"Karena Ibu Mega itu orang tua saya, itu ibu saya. Saya dibesarkan oleh PDI Perjuangan," ungkap Arteria di Kompleks Parlemen, dilansir dari Antara.

Arteria mengaku 10 tahun belakangan dirinya pagi sampai malam jadi anggota DPR. Kala serahkan hal tersebut ke cucu Soekarno jadi hikmah untuk beristirahat dari karir sebagai legislator.

"Saya nggak bisa mengenali keluarga kami dengan begitu dalamnya lagi. Jadi ini mungkin suatu hikmah," pungkas Anggota Komisi III DPR RI itu.

Harapan dari Arteri adalah, Romy Soekarno dapat laksanakan tugasnya dengan baik.

Politisi ini juga titipkam Tulungagung, Kediri, Blitar, yang menjadi daerah Bung Karno.

Sebelumnya, KPU RI pada 27 September 2024 terbitkan Surat Keputusan (SK) KPU Nomor 1401 Tahun 2024 terkait perubahan penetapan calon terpilih Anggota DPR RI 2024-2029.

Pada Dapil Jawa Timur VI, Romy Soekarno ditetapkan jadi Anggota DPR RI terpilih.

Bermula Sri Rahayu yang terpilih karena berada pada peringkat suara tinggi mengundurkan diri lalu Arteria Dahlan juga mundur.

Arteria yang mundur pun digantikan oleh Romy Soekarno yang kini telah ditetapkan.(*)

Sumber: kilat
Foto: Arteria Dahlan/Net
Arteria Dahlan Ungkap Alasan Mundur DPR RI dan Digantikan Cucu Soekarno: Karena Ibu Mega.. Arteria Dahlan Ungkap Alasan Mundur DPR RI dan Digantikan Cucu Soekarno: Karena Ibu Mega.. Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar