Breaking News

Artis Bahrain Ejek Kekalahan Timnas Indonesia dengan Lecehkan Lagu Indonesia Raya


Kekalahan Timnas Indonesia jadi bahan ejekan salah satu artis Bahrain, bahkan sampai melecehkan lagu kebangsaan Indonesia Raya lewat video unggahannya.

Timnas Indonesia dipaksa menelan kekalahan 1-2 dari China pada matchday keempat fase Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Bertanding di Stadion Qingdao, tuan rumah China berhasil mencetak dua gol di babak pertama lewat Behram Abdulweli (21') dan Zhang Yuning (44').

Sementara itu, satu gol Timnas Indonesia dicetak oleh Thom Haye pada menit ke-86 dan gagal menyelamatkan dari kekalahan.

Banyak pihak merespons kekalahan Indonesia ini, dan salah satunya berasal dari pesohor Bahrain lewat unggahan video pada akun Instagram pribadi.

Akan tetapi, artis Bahrain itu melakukan tindakan tidak terpuji dengan melecehkan lagu kebangsaan Indonesia Raya dalam videonya.

Tak pelak publik Tanah Air pun jengkel, dan segera melayangkan protes terhadap sang artis dengan akun Instagram, @noaimi9.


Hubungan Bahrain dengan Indonesia memang sedang memanas setelah hasil imbang kedua tim di Riffa yang diwarnai keputusan kontroversial wasit Ahmed Al-kaf.

Wasit asal Oman itu tidak meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan.

Alhasil, kemenangan di depan mata Timnas Indonesia pun melayang setelah Bahrain berhasil mencetak gol penyama kedudukan di menit tambahan waktu yang molor.

Hasil akhir itu sempat diprotes PSSI dengan surat yang dikirim ke AFC dan FIFA, namun jawaban dari keduanya tidak sesuai harapan.

Kekalahan di China membuat Timnas Indonesia tertahan di peringkat kelima klasemen sementara Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Skuad Garuda mengoleksi 3 poin, terpaut dua angka dari Bahrain, Arab Saudi dan Australia yang secara urut berada di atas Indonesia dengan 5 poin.

Sementara Jepang masih kokoh di puncak klasemen dengan 10 poin, China masih di dasar klasemen dengan koleksi 3 poin.

Pertandingan selanjutnya pada November mendatang melawan Jepang dan Arab Saudi tentu harus dimanfaatkan dengan baik oleh Indonesia.

Pasalnya tim besutan Shin Tae-yong akan tampil sebagai tuan rumah untuk kedua pertandingan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Sumber: suara
Foto: Artis Bahrain lecehkan Indonesia Raya. (Instagram/noaimi9)
Artis Bahrain Ejek Kekalahan Timnas Indonesia dengan Lecehkan Lagu Indonesia Raya Artis Bahrain Ejek Kekalahan Timnas Indonesia dengan Lecehkan Lagu Indonesia Raya Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar