Breaking News

Awalnya Senyum, Ekspresi Jokowi Langsung Cemberut Saat Ditanya Maraknya Tambang Batu Bara di Berau


Momen Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Kabupaten Berau di Kalimantan Timur (Kaltim) untuk pertama kali diwarnai dengan berbagai macam kegiatan.

Presiden Jokowi sempat mengunjungi Pasar Sanggam Adji Dilayas (PSAD) di Kabupaten Berau pada Kamis (26/09/2024) lalu yang disambut antusias warga.

Kemudian, setelah selesai mengunjungi pasar, Presiden Jokowi pun menyempatkan waktu untuk doorstop bersama para wartawan.

Dalam momen tersebut, Jokowi menceritakan peluang daerah penyangga seperti Kabupaten Berau untuk menyuplai kebutuhan logistik di IKN.

Jokowi berpesan, agar masyarakat menyambut baik peluang ekonomi baru bagi daerah penyangga terkait kebutuhan logistik di IKN.

Jokowi terlihat antusias saat menyampaikan pendapatnya terkait peluang ekonomi baru di Berau ini.

Selanjutnya, wartawan pun menanyakan maraknya tambang batu bara di Berau yang menjadi persoalan di daerah Bumi Batiwakkal yang tak kunjung usai.

Dalam video yang beredar, Raut wajah Presiden Jokowi mulai berubah dan terlihat tidak antusias saat menjawab pertanyaan terkait tambang. Padahal, sebelumnya Presiden terlihat sumringah.

Menjawab pertanyaan tersebut, Jokowi tak banyak bicara dan hanya menegaskan bahwa perusahaan wajib untuk melakukan reklamasi pasca tambang.

"Wajib, tak boleh ditawar (untuk melakukan reklamasi, read)," kata Jokowi dalam video di akun Instagram @berauterkini, dikutip Rabu (09/10/2024).

Jokowi seolah tidak mempermasalahkan maraknya tambang batu bara selama hal tersebut tetap memperhatikan dampak lingkungannya.

"Reklamasi kalau sudah ditambang itu harus, kewajiban," tegas Jokowi secara singkat.

Setelah itu, Jokowi pun langsung meninggalkan awak media tanpa menjawab pertanyaan lain seperti peringatan terhadap pelaku tambang ilegal.

Sumber: suara
Foto: Tangkapan layar video, kolase foto Presiden Jokowi saat ekspresi wajahnya berubah ditanyai soal tambang Batu Bara di Berau. [Instagram/@berauterkini]
Awalnya Senyum, Ekspresi Jokowi Langsung Cemberut Saat Ditanya Maraknya Tambang Batu Bara di Berau Awalnya Senyum, Ekspresi Jokowi Langsung Cemberut Saat Ditanya Maraknya Tambang Batu Bara di Berau Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar