Breaking News

Bahlil Lahadalia Selesaikan Kuliah S3 Kurang dari 2 Tahun, Netizen Tawarkan Masuk Stanford dan Harvard


Menteri ESDM sekaligus Ketua Umum Golkar, Bahlil Lahadalia menyelesaikan kuliah S3 hanya dalam waktu kurang dari 2 tahun. Prestasi ini membuat namanya menjadi perbincangan di media sosial usai viral beberapa waktu lalu.

Berdasarkan informasi di laman Kemdikbud, Bahlil Lahadalia baru terdaftar pada Februari 2023 lalu sebagai peserta didik baru untuk jenjang doktor pada Kajian Stratejik dan Global di Universitas Indonesia.

Tidak membutuhkan waktu lama, hari ini, Rabu (16/10/2024) Bahlil Lahadalia siap maju melakukan siang promosi doktoral. Waktu yang cukup cepat untuk pendidikan S3 ini kemudian menjadi sorotan netizen di media sosial.

Salah satu netizen dengan akun @KemenperinRI menyebut jika Bahlil Lahadalia bisa menjadi panutan karena dapat menyelesaikan kuliah S3 dalam waktu singkat. Ia menyebut jika Bahlil seharusnya bisa masuk ke sejumlah universitas kenamaan seperti Harvard University hingga Stanford University.
"Menyala Kakanda Bahlil! Masuk Februari 2023 lalu Oktober 2024 sudah sidang terbuka atau cuma 1,5 tahun sampai menyelesaikan S3. Dengan kecerdasan seperti ini, Bahlil harusnya masuk Stanford atau Harvard sih" tulis akun tersebut.

Viral di X, cuitan mengenai Bahlil Lahadalia yang selesaikan kuliah S3 dalam waktu singkat ini lalu menuai berbagai komentar dari netizen di kolom balasan unggahan @KemenperinRI.

"Harus bikin seminar tips dan trik lulus S3 dalam 1,5 tahun" balas netizen.

"CMIIW, terakhir diinfo dosen kalau S3 saat ini 60 SKS setara 6 semester setara 3 tahun. Paling cepat 2 tahun kalau ikut percepatan, belum termasuk penyusunan disertasi dan tugas di kementerian. Menyala kakanda" komentar akun lainnya.

"Keren juga ini mahasiswa @univ_indonesia" ungkap netizen memuji Bahlil Lahadalia.

Sumber: suara
Foto: Menteri ESDM Bahlil Lahadalia saat menyampaikan sambutan. [Tangkapan Layar YouTube]
Bahlil Lahadalia Selesaikan Kuliah S3 Kurang dari 2 Tahun, Netizen Tawarkan Masuk Stanford dan Harvard Bahlil Lahadalia Selesaikan Kuliah S3 Kurang dari 2 Tahun, Netizen Tawarkan Masuk Stanford dan Harvard Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar