Breaking News

Baru Jadi Anggota DPR RI, Uya Kuya Dirujak Gara-gara Bikin Konten Ini


Postingan Uya Kuya menuai kritikan publik karena dinilai konten videonya kurang bermanfaat, saat diketahui dirinya kini adalah anggota DPR RI sebagai wakil rakyat.

Dalam video itu, Uya Kuya pamer menjadi anggota DPR RI yang punya ajudan. Pria 49 tahun ini mengungkapkan kapok punya ajudan seperti dalam video yang malah menyingkirkannya.

"Kapok pake Ajudan!" tulis Uya Kuya pada postingannya, Jumat (4/10/2024).

Kontennya sebenarnya hanya untuk lucu-lucuan, hanya saja ditanggapi berbeda oleh netizen. Bahkan teman artis yang kini dilantik bersamanya menjadi anggota DPR RI seperti Nafa Urbach dan Verrell Bramasta ikut tertawa.

Sementara netizen lain mengkritik Uya yang malah sibuk bikin konten lucu-lucuan setelah dilantik menjadi wakil rakyat. Mereka meminta ayah Cinta Kuya ini untuk pamer kinerja ketimbang video lucu-lucuan.

"Uya, buktikan aja fungsi legislatormu untuk manfaat bagi bangsa. Jangan dibanyakin gaya lawak yg basi. Dewasa sedikit. Jabatan anda itu amanah. Berat pertanggung jawaban di hadapan Allah nanti," komentar netizen.

"Enak juga pejabat mas Kuya sempat-sempatnya melawak," sindir netizen lain.

Meski begitu netizen lain tetap menikmati konten Uya Kuya tersebut, mengingat sebelum menjabat sebagai anggota DPR RI, dia juga suka membuat video lawak.

"Gak kapok-kapok nontonin bapa Uya Kuya ketawa terus," komentar netizen.

"Sempat-sempat juga bikin konten pas di Senayan.... Ada-ada saja ya. Dasar orang jiwa entertainment gak bisa gak lucu dalam sehari," timpal lainnya.

Tambahan informasi, pria bernama asli Surya Utama ini lolos menjadi anggota DPR RI untuk daerah pemilihan (dapil) Jakarta 2 dengan peraihan 81,463 suara. Dia sendiri adalah kader partai Amanat Nasional (PAN).

Yang perlu diketahui, Uya Kuya memang artis namun background pendidikannya tak salah jika masuk partai politik. Dia adalah Sarjana Ilmu Politik dari Universitas Indonesia angkatan 1994.

Hal ini yang kemungkinan menyakinkan banyak orang untuk memilihnya sebagai wakil rakyat. Beda juga dengan artis lain yang hanya berbekat ketenaran.

Meski di tengah jalan, nama Uya Kuya tetap dicibir bisa menang karena dirinya adalah artis.

Sumber: suara
Foto: Uya Kuya. (Instagram/@king_uyakuya)
Baru Jadi Anggota DPR RI, Uya Kuya Dirujak Gara-gara Bikin Konten Ini Baru Jadi Anggota DPR RI, Uya Kuya Dirujak Gara-gara Bikin Konten Ini Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar