Breaking News

Beathor: Prabowo tak Boleh Melindungi Para Koruptor


Presiden terpilih Prabowo Subianto harus mempunyai komitmen dalam pemberantasan korupsi termasuk penguatan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Presiden terpilih Prabowo tidak boleh melindungi para koruptor,” kata kader PDIP dekat almarhum Taufik Kiemas, Beathor Suryadi kepada redaksi www.suaranasional.com, Kamis (10/10/2024). “Lakukan reshuffle terhadap mereka yang korupsi, jangan biarkan mereka bersembunyi di kabinet Prabowo,” paparnya.

Kata Beathor, Prabowo harus memastikan bahwa orang-orang di lingkarannya bebas dari skandal korupsi atau tidak memiliki rekam jejak yang meragukan. “Menetapkan standar etik yang tinggi bagi pejabat di bawah pemerintahannya, dengan sanksi yang jelas bagi pelanggar,” tegasnya.

Prabowo harus mempromosikan reformasi hukum yang mendukung integritas lembaga penegak hukum, seperti kejaksaan dan kepolisian.

Tantangannya adalah bagaimana Prabowo membuktikan komitmen ini di tengah dinamika politik yang ada.

“Mengingat Prabowo berkoalisi dengan berbagai partai yang beberapa anggotanya pernah terlibat kasus korupsi, integritas dan konsistensi ia dalam memberantas korupsi akan diuji,” tegasnya.

Foto: Beathor Suryadi (Dok Pribadi)
Beathor: Prabowo tak Boleh Melindungi Para Koruptor Beathor: Prabowo tak Boleh Melindungi Para Koruptor Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar