Breaking News

Beda Cara Penyerahan Ijazah Doktor dari UIPM ke Ustaz Khalid Basalamah dan Raffi Ahmad, Ada yang di Restoran


Ustaz Khalid Basalamah merupakan figur publik lain yang mendapat gelar Doctor Honoris Causa (Dr. HC) dari kampus Universal Institute of Professional Management (UIPM) selain Raffi Ahmad.

Berdasarkan data daftar alumni di laman resmi UIPM, Ustaz Khalid Basalamah mendapat gelar kehormatan di bidang bisnis, yakni Sustainable Entrepreneurship and Social Innovation.

Raffi Ahmad dan Ustaz Khalid Basalamah (Instagram)

Dalam daftar tersebut, Ustaz Khalid Basalamah disebut sebagai islamic development business mentor atau mentor pengembangan bisnis.

Hal yang mengejutkan adalah pemberian ijazah gelar kehormatan untuk Ustaz Khalid Basalamah dilakukan di sebuah restoran Timur Tengah di daerah Jakarta.

Fakta tersebut dibongkar Marcel Radhival, atau yang akrab disapa Pesulap Merah, melalui akun Instagram-nya pada Sabtu (5/10/2024).

"Semakin ngorek informasi, semakin kaget. Ternyata Ustaz Khalid Basalamah pernah disamperin ke Ajwad Resto untuk dikasih gelar juga," tulisnya.


Dalam unggahannya, Pesulap Merah juga menunjukkan foto momen penyerahan ijazah kepada Ustaz Khalid Basalamah. Di belakangnya, terpampang jelas poster makanan.

Sosok yang menyerahkan ijazah tersebut adalah Presiden UIPM Indonesia, Mohammad Soleh Ridwan.

Situasi penyerahan ijazah itu sangat berbeda dengan kondisi yang dialami Raffi Ahmad. Suami Nagita Slavina sampai digelar wisuda di Thailand, basis kampus IUPM.

Ijazah untuk Raffi Ahmad diserahkan oleh Presiden UIPM Thailand, Profesor Kanoksak Likitpriwan, sekaligus CEO UIPM Indonesia, Rantastia Nur Alangan.

Acara wisuda doktor Raffi Ahmad yang digelar pada Agustus 2024 juga dihadiri oleh sang istri bersama kedua anaknya, Rafathar dan Rayyanza.

Berbeda dengan Ustaz Khalid Basalamah, Raffi Ahmad mendapat gelar kehormatan di bidang Event Management And Global Digital Development.

Sumber: suara
Foto: Ustaz Khalid Basalamah Berfoto Bersama Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.
Beda Cara Penyerahan Ijazah Doktor dari UIPM ke Ustaz Khalid Basalamah dan Raffi Ahmad, Ada yang di Restoran Beda Cara Penyerahan Ijazah Doktor dari UIPM ke Ustaz Khalid Basalamah dan Raffi Ahmad, Ada yang di Restoran Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar