Breaking News

Beda Sikap Raffi Ahmad dan Ustaz Khalid Basalamah Usai Dapat Gelar Doktor, Yang Satu Dipuji Selangit


Marcel Radhival, atau yang akrab disapa Pesulap Merah, secara halus menyindir Raffi Ahmad dengan membandingkan sang artis dengan pendakwah Ustaz Khalid Basalamah.

Dalam postingan Instagram pada Sabtu (5/10/2024), Pesulap Merah menyinggung gelar doktor yang mereka terima dari kampus Universal Institute of Professional Management (UIPM) Thailand.

Raffi Ahmad dan Ustaz Khalid Basalamah (Instagram)

Hal yang paling disorot adalah perbedaan situasi penyerahan ijazah yang sangat berbeda 180 derajat.

Ustaz Khalid diberi ijazah di sebuah restoran di kawasan Jakarta. Sementara Raffi Ahmad berada di gedung dengan situasi layaknya acara wisuda.

"Ternyata Ustaz Khalid Basalamah pernah disamperin ke Ajwad Resto untuk dikasih gelar gelar juga dan tiba-tiba langsung dimasukin ke list alumni," tulis Pesulap Merah.

Tidak hanya itu, Ustaz Khalid juga dikatakan tidak pernah memanfaatkan gelar kehormatannya.


Sementara Raffi Ahmad mencatutnya saat dicurigai akan menempati jabatan Kepala Bekraf (Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif).

"Tapi Ustaz Khalid nggak pernah pake gelar doktor dari kampus-kampusan ini," pungkasnya.

Kampus tersebut memang dinilai problematik lantaran lokasi dan akreditasinya diduga tidak jelas. Kampus itu juga sempat mencatut foto dan mengubah nama selebgram Gita Savitri seolah-olah menjadi alumni.

Berdasarkan daftar alumsi di laman UIPM, Ustaz Khalid pernah mendapat dua gelar, yakni Doctor Honoris Causa (Dr. HC) dan Honoris Profesor atau Prof (HC) pada tahun 2023.

Raffi Ahmad juga menerima dua gelar, yakni Doctor Honoris Causa (Dr. HC) untuk bidang Tourism and Event Management sekaligus Event Management and Global Digital Development.

Unggahan ini pun membuat warganet turut membandingkan kualitas Ustaz Khalid Basalamah dengan Raffi Ahmad.

"Beda kualitas antara Ustaz Khalid dengan Raffi," ucap seorang warganet.

"Ustaz Khalid memang the best, orang yang selalu jujur," imbuh warganet lain.

"Segitu ngebetnya pengin jadi menteri," sindir warganet lainnya kepada Raffi Ahmad.

Sumber: suara
Foto: Ustaz Khalid Basalamah Berfoto Bersama Raffi Ahmad dan Nagita Slavina/Net
Beda Sikap Raffi Ahmad dan Ustaz Khalid Basalamah Usai Dapat Gelar Doktor, Yang Satu Dipuji Selangit Beda Sikap  Raffi Ahmad dan Ustaz Khalid Basalamah Usai Dapat Gelar Doktor, Yang Satu Dipuji Selangit Reviewed by Oposisi Cerdas on Rating: 5

Tidak ada komentar